Berita Bola

Zidane Yakin Anaknya Luca Pantas Jadi Kiper Utama Madrid

Zidane Yakin Anaknya Luca Pantas Jadi Kiper Utama Madrid

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih menurunkan putranya, Luca Zidane sebagai kiper saat menghadapi H.D Huesca, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Mantan pemain terbaik dunia itu mengesampingkan Keylor Navas demi penampilan debut putranya.

Padahal dalam era pelatih sebelumnya, Santiago Solari, Luca tak pernah sekali pun masuk dalam starting line-up. Setelah ayahnya menjadi pelatih utama, Luca pun seperti mendapatkan angin segar. Zidane pun memilih Luca menjadi kiper ketiga, bukan pemain muda asal Ukraina, Andriy Lunin.

Luca bermain selama 90 menit dalam pertandingan itu untuk memberikan kemenangan 3-2 untuk Los Blancos. Performa kiper berusia 20 tahun tersebut memang tidak baik. Dan hanya dua menit lebih sekian detik, Luca membuat malu ayahnya setelah gagal menahan bola tendangan dari pemain Huesca, Cucho Hernandez. Ia juga tak mampu menahan tendangan Xabier Etxeita pada penghujung babak kedua.

Jika pemain Real Madrid lainnya tak mampu merespon atau membalas kedua gol tersebut dengan kemenangan tentu saja Luca menjadi sasaran kritikan netizen. Dosa-dosa Luca saat jadi kiper tim Castilla (Real Madrid B) pun diungkap oleh netizen, salah satunya dalam bentuk video di bawah ini. Saat itu, Luca malah menghindar tendangan keras lawan.

Walaupun demikian, Zidane menilai Luca memiliki kualitas yang membuatnya menjadi kiper nomor satu saat laga tersebut.

“Saya senang untuk debutnya di Bernabeu. Luca memang hanyalah kiper ketiga. Thibaut sedang mengalami cedera sehingga dia tidak fit dan Keylor Navas juga harus diistirahatkanb setelah pergi memperkuat tim nasional,” ucap Zidane, seperti dilansir Asiansport.net dari BleacherReport.

“Saya tak memilih Luca sebagai putra saya tetapi sebagai bagian dari pemain Real Madrid. Saya melihat dia sebagai salah satu bagian dari tim,” imbuh Zidane.

Apa pun pejelasan Zidane, netizen tetap melontarkan kritikan dan mempertanyakan keputusan Zidane tersebut dengan nada candaan seperti kicauan berikut ini.

Pengamat La Liga, Robbie Duane membela keputusan Zidane tersebut yang menurutnya masuk akal.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top