Berita Bola

#Valverdeout, 6 Kandidat Pelatih Barcelona Musim Depan

#Valverdeout, 6 Kandidat Pelatih Barcelona Musim Depan

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Ernesto Valverde sedang mengalami tekanan dari manajemen Barcelona sejak kalah 4-0 melawan Liverpool dan gagal lolos ke final Liga Champions. Ernesto Valverde telah gagal membawa klub nya ke final Liga Champions, namun disatu sisi, Valverde berhasil membuat Barcelona Juara La Liga musim ini. Hasil musim ini dinilai oleh fans Barcelona dengan hasil tidak memuaskan.

Fans Barcelona pun banyak yang beropini agar Valverde diberhentikan setelah musim ini berakhir. Searah pikiran dengan manajemen Barcelona, bahwa hasil yang tidak memuaskan di semi final Liga Champions berdampak kepada pemecatan Ernesto Valverde saat ini. Apabila Barcelona mencari penggantinya, maka inilah enam kandidat pelatih yang akan menggantikan posisi Valverde:

  • Erik Ten Hag

Pelatih asal Belanda yang saat ini menukangi Ajax Amsterdam akan menjadi target utama dari manajemen Barcelona. Prestasi nya bersama Ajax Amsterdam mendapat acungan jempol dari manajemen Barcelona. Erik Ten Hag berhasil membawa klub Ajax hingga semifinal Liga Champions. Prestasi Ajax sendiri di Liga Belanda saat ini berada di posisi puncak klasemen. Di laga Liga Champions, tim asuhan Ajax pernah mengalahkan klub klub besar seperti Juventus dan Real Madrid. Taktik yang digunakan oleh Erik Ten Hag lebih ke arah ball possession dan umpan yang persis seperti yang diinginkan Barcelona.

  • Paulo Fonseca

Pelatih asal Portugal yang saat ini menukangi Shaktar Donetsk. Paulo Fonseca telah mendominasi banyak pertandingan di Liga Ukraina, dan piala domestik di Ukraina selama dua tahun bersama klub nya. Thn 2016, Paulo Fonseca mulai menukangi Shaktar Donetsk sebagai pengganti dari pelatih legenda Mircea Luccescu. Menggunakan formasi 4-2-3-1 di Barcelona tidak akan mengalami kesulitan bagi para pemain Barcelona untuk beradapatasi, apalagi Arturo Vidal, Frankie De Jong, dan Sergio Busquets sangat cocok dengan sistemnya. Sedangkan Pemain sayap nya akan diberikan kebebasan untuk meneror lawan. Dengan kekuatan pemain Barcelona, Fonseca dapat membangun kekuatan besar di Barcelona.

  • Marcelino

Marcelino telah berusaha keras di La Liga saat menukangi beberapa klub seperti Villareal, Sevilla, dan sekarang Valencia. Saat ini Valencia berada di tren yang positif dengan membawa klubnya ke semi final Piala Eropa. Marcellino selalu memaksimalkan pemain pemain tim inti dan pemain muda nya ke dalam strategi permainannya. Dan bagi manajemen Barcelona, hal ini merupakan poin positif untuk Barcelona dan akademi mereka. Taktis permainan Marcelino sendiri, selalu memberikan kebebasan para bintang penyerangnya untuk melakukan yang terbaik, dan membuat lini pertahanan yang solid.

  • Quique Setien

Pelatih Real Betis berumur 60 tahun ini juga menjadi target dari fans Barcelona. Selama menukangi Real Betis, Quique Setien selalu bereksperimen dengan startegi yang diterapkan bersama pasukan Real Betis. Dia memiliki tim yang gaya permainannya selalu menyerang, dan mendominasi penguasaan bola hingga menyebabkan beberapa kejutan terjadi ketika Real Betis menghadapi beberapa klub tim atas La Liga. Pelatih satu ini kerap bermain menyerang daripada mempertahankan bola. Barcelona salah satu klub yang ingin bermain dengan gaya yang tepat dan banyak fans nya sudah mulai menuntut agar Setien didatangkan musim depan

  • Xavi

Pemain legenda Barcelona, Xavi Hernandez cukup menarik perhatian fans Barcelona. Saat ini Xavi boleh dibilang sedang menganggur. Terakhir Xavi menukangi klu dari Qatar, All Sadd. Tanpa pengalaman dan prestasi, Xavi pun dimasukan dalam target kandidat pelatih Barcelona, mengingat jasanya selama ini sebagai pemain Barcelona. Walaupun tidak punya pengalaman dalam melatih, namun nama “Xavi” tidaklah asing bagi Lionel Messi dkk.

  • Pablo Machin

Eks pelatih Sevilla dan Girona ini juga menjadi target kandidat Barcelona yang terakhir. Walaupun tidak memilik prestasi yang mumpuni, namun kepiawaiannya meracik strategi dalam penyerangan menjadi daya tarik manajemen Barcelona untuk menandatangani kontrak musim depan. Pablo Machin sendiri selalu menggunakan formasi 3-4-2-1 dan ini sangat cocok untuk para gelandang tengah pemain Barcelona menciptakan kreativitas untuk mendukung lini depan Barcelona.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top