Berita Bola

Tottenham Resmi Pecat Mauricio Pochettino

Tottenham Resmi Pecat Mauricio Pochettino

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET –  Klub liga Inggris, Tottenham Hotspurs baru saja mengumkan secara resmi bahwa mereka telah memecat Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham Hotspur.  Hal ini disebabkan beberapa hasil pertandingan yang telah dijalani oleh Tottenham berakhir dengan hasil yang buruk. Performa buruk di awal liga Inggris bergulir, dan juga di liga Champions menjadi penyebab utama dari Tottenham Hotspurs untuk memilih keputusan yang sangat berat.

Mauricio Pochettino telah menangani Tottenham mulai dari 2014 lalu. Minim prestasi bagi Tottenham saat ditukangi oleh Mauricio Pochettino. Namun, pada musim liga Inggris 2016 – 2017, Mauricio Pochettino mampu membawa Tottenham Hotspurs finis diurutan kedua klasemen akhir liga Inggris. Dan, yang terakhir, tepatnya musim lalu, 2018 – 2019, Pochettino berhasil membawa Tottenham melaju ke Final liga Champions setelah.

Namun, nasib berkata lain kepada Pochettino di musim ini. Tottenham tampil dengan ketidakstabilan dalam meraih tiga poin. Dan, saat ini Tottenham Hotspurs sementara berada di peringkat 14 klasemen sementara liga Inggris. Spurs baru meraih 3 kemenangan, 5 hasil seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan di liga Champions, Spurs sendiri berada di posisi kedua klasemen sementara kualifikasi di grup B. Mereka tertinggal dengan selisih 5 poin dari Bayern Munchen. Tottenham juga pernah dibantai 2 – 7 oleh Bayern Munchen.

Daniel Levy, sang petinggi telah mengungkapkan penyebab kenapa mereka harus menyudahi kontrak Spurs sebelum mengakhiri kebersamaannya dengan Mauricio Pochettino. “Kami sangat tidak tertarik untuk melakukan perubahaan saat ini.” ungkap Levy. “Tentunya ini bukan sekedar keputusan yang mudah bagi dewan, dan juga terbilang sangat rumit dan tidak tergesa -gesa.” “ungkapnya. “Itu menjadi tanggung jawab klub dalam membuat keputusan yang sangat berat, karena banyak sekali kenangan kami bersama Pochettino selama lima 5 tahun dan bersama staff pelatihnya. Namun kami harus melakukannya.” imbuhnya.

Namun Tottenham belum menentukan siapa yang akan menggantikan kursi manager The Lilywhites. Beberapa rumor nama pun mulai dikaitkan oleh Tottenham Hotspurs. Nama Jose Mourinho sempat disebut sebagai calon terkuat pengganti Mauricio Pochettino. Jose Mourinho yang sudah cukup lama absen dari dunia pelatih, kembali mengungkap keinginannya untuk melatih kembali. Pihak Spurs juga membenarkan bahwa Mourinho adalah salah satu target kandidat mereka. Mourinho sendiri kabarnya belum jera untuk melatih di liga Inggris.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top