Berita Bola

Taklukan Valencia, Real Madrid Menuju Final Piala Super Spanyol

Taklukan Valencia, Real Madrid Menuju Final Piala Super Spanyol

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3 – 1 pada laga semi final Piala Super Spanyol 2019 – 2020 yang dihelat di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis dini hari WIB (9/1/2020). El Real tampil dengan dominasi cukup tinggi saat menumbangkan Valencia. Berkat hasil ini, El Real akan melaju ke final Piala Super Spanyol dan akan berhadapan dengan salah satu pemenang dari laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Babak pertama dimulai, Real Madrid langsung tancap gas. Bermain dengan lima gelandang sekaligus, untuk membantu lini depan Real yang dikawal Luka Jovic. Mereka berhasil mencetak gol pertamanya di menit 15. Gol indah dari Toni Kroos menjadi pembuka keunggulan bagi Real Madrid. Pemain asal Jerman menembak melalui sepak pojok dan langsung mengarah ke gawang Valencia. Skor pun menjadi 1 – 0 bagi keunggulan Los Blancos.

Rupanya Real Madrid belum cukup puas dengan satu gol saja. Isco kembali menambah keunggulan untuk Real Madrid, dan skor pun berubah menjadi 2 – 0. Memanfaatkan bola liar, Isco yang berdiri bebas di area kotak penalti, langsung mengontrol bola, dan melesakan tendangan voli untuk menjebol gawang Valencia yang dikawal Domenech. Skor pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Real Madrid makin meningkatkan intensitas pemain mereka. Alhasil di menit 65, Real Madrid makin membuat skor ketinggalan jauh. Gelandang asal Kroasia, Luka Modric berhasil menjebol gawang Valencia. Skor pun menjadi 3 – 0. Kemudian, Valencia hanya mampu membuat gol hiburan melalui tendangan penalti. Parejo sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Courtouis. Skor 3 – 1 bertahan hingga babak kedua usai.

Tercatat, Los Blancos menang dalam penguasaan bola sebanyak 62% secara keseluruhan. Mereka juga telah melepaskan sebanyak 17 tembakan, dan enam diantaranya on target, dan satu lagi membentur tiang. Sedangkan Valencia tampak kesulitan mengatasi lini tengah Los Blancos yang tampil solid. Zinedine Zidane memilih untuk bermain dengan formasi menyerang dengan menggunakan pemain yang lebih lebar. Sehingga lini tengah Los Blancos bermain di separuh wilayah lawan, dan memberi tekanan kepada tim lawan.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top