Berita Bola

Taklukan Inggris, Belanda menuju Final UEFA Nation League

Taklukan Inggris,Belanda Final UEFA

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Timnas Belanda memetik kemenangan atas Inggris di babak semifinal UEFA Nations League. Tim Asuhan Ronald Koeman menang atas Inggris dengan skor 3 – 1. Pertandingan Belanda melawan Inggris sangat sengit hingga perpanjangan waktu dalam laga semifinal yang digelar di Estadio D Afonso henriques, Guimares, Portugal. Pada babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang dan ingin tampil lebih dominan dalam permainan. Menit – menit awal, Belanda lebih menguasai permaianan dan sudah menekan lini belakang Inggris. Tepatnya, di menit ketujuh, tendangan Steven Bergwijn dari kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Jordan Pickford. Pada menit 20, Memphis Depay hampir saja mencetak gol pembuka melalui tendangannya yang keras meluncur ke kotak penalti, namun Pickford berhasil menepisnya. Pada menit ke 30, Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah De Ligt melanggar Marcus Rashford di kotak terlarang. Rashford sendiri bertindak sebagai algojo dan suskes menjebol gawang Jasper Cillessen. Kondisi ini membuat Belanda langsung meningkatkan daya serang mereka. Namu peluang dari Babel hingga Depay belum mampu mencetak gol. Skor sementara 1 – 0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Three Lions melakukan perubahan dengan mengistirahatkan Rashford, dan posisinya pun di isi oleh Harry Kane. Pada menit ke 54, Inggris mengancam, Sundulan Jodan Sancho hampir saja mencetak gol kedua bagi Inggris, memanfaatkan umpan dari Delph. Namun, belum bisa menambah keunggulan Inggris. Berikutnya dua peluang dari Memphis Depay dan Marteen De Ron belum juga membuahkan hasil bagi De Oranje. Southgate pun memasukan Jesse Lingard dan menggantikan Jodan Sancho. Timnas Belanda pun ingin berusaha tampil dominan, sehingga Koeman menurunkan Quincy Promes dan Donny Van Der Beek. Alhasil, Belanda berbalik mengancam gawang Pickford, tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Wijnaldum masih mapu diantisipasi oleh Pickford pada menit 66. Belanda baru bisa menyamakan kedudukan di menit 73. Tendangan sudut Depay berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh De Ligt dengan sundulannya. Inggris sempat mencetak gol pada menit 83 melalui Lingard. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit Clement melalui VAR. Pasalnya, Lingard lebih dulu tertangkap offside. Kemudian, giliran belanda yang dirugikan, sebuah umpan mengenai handball Chilwell di kotak penalti, namun wasit menganggap tak ada handball yang terjadi.

Skor pun hingga babak kedua berakhir dengan hasil seri 1 – 1, dan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Belanda mampu tampil dominan, dan membuat pertahanan Inggris tidak berkutik. Sehingga pertahanan Inggris mulai rapuh dan kewalahan, tepatnya itu terjadi di menit 97, hal konyol yang dilakukan Stones, ia bermaksud memberi backpass kepada Pickford, karena lengah, situasi dimanfaatkan oleh Memphis Depay untuk merebut bola dan menendang ke arah gawang, namun tendangan nya berhasil di tepis oleh Pickford, dan terjadi bola liar yang coba dihalau oleh Kyle Walker justru mengarah masuk ke gawang sendiri. Belanda pun unggul 2 – 1 dari Inggris. Di menit 115, lagi – lagi pemain belakang Inggris melakukan kesalahan yang konyol. Berawal dari Maguire, bola berhasil direbut oleh  Depay dan mengumpan ke Quincy Promes. Dan Promes pun berhasil mencetak gol bagi Belanda, dan gol tersebut mengunci kemenangan bagi Belanda dengan skor 3 – 1.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top