Berita Bola

Spanyol Menang Atasi Rumania Dan Selebrasi Unik Ramos

Spanyol Menang Atasi Rumania Dan Selebrasi Unik Ramos

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Spanyol berhasil menunjukan tren positif dalam Kualifikasi Euro 2020 pasca membungkam Rumania dengan skor 2 – 1 dalam laga lanjutan Grup F yang diselenggarakan di Arena Nationala, dini hari WIB Jumat 9/6/2019. Dua gol kemenangan bagi Spanyol dicetak dari eksekusi penalti sang kapten, Sergio Ramos dan sontekan manis dari Paco Alcacer. Rumania mampu memperkecil skor melalui gol Florin Andone.

Hasil kemenangan tersebut membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Rumania masih berada di posisi keempat dengan 7 poin. Kemudian, Spanyol akan menghadapi Kepulauan Faroe, dan Rumania akan menjamu Malta di kandang sendiri.

Sejak babak pertama, Spanyol tampak mendominasi permainan, namun beberapa peluang yang diperoleh tim asuhan Robert Moreno gagal dimanfaatkan dengan baik. Spanyol baru dapat membuka keunggulan pada menit 27. Sang kapten Sergio Ramos menjadi algojo dan sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Sergio Ramos melakukan selebrasi yang unik, dia memperagakan gerakan menyerupai seseorang yang sedang memakai kacamata.

“Selebrasi itu saya tujukan untuk keponakan saya. Kami berdua memakai kacamat dan itu untuknya. Saya melakukan hal tersebut untuk menghiburnya, dan mempersembahkan gol untuknya” ungkap Sergio Ramos. Namun, selebrasi yang dilakukan oleh Ramos ditafsir beda oleh wasit Deniz Aytekin. Dia beranggapan bahwa Sergio Ramos sedang melakukan tindakan yang berbau provokasi terhadap suporter tuan rumah. Hal itu dikarenakan selebrasi yang dilakukan oleh Ramos memang didepan tribun suporter tuan rumah dan mendekati kamera yang ada di depan mereka. Akhrinya Ramos mendapatkan kartu kuning sebagai imbas selebrasi tersebut. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Spanyol 0 – 1 atas Rumania.

Pada babak kedua, tim asuhan Roberto Moreno ternyata masih memiliki ambisi uuntuk menambah pundi gol bagi Spanyol. Alhasil serangan cepat yang diperagakan oleh anak asuhan Roberto Moreno membuahkan hasil pada menit 47. Dimulai dari kerja sama yang apik dan umpan matang Jordi Alba sukses disontek oleh Paco Alcacer dan menjadikan gol kedua bagi Spanyol.

Ketinggalan dua gol membuat tim asuhan Cosmin Contra makin meningkatkan serangan, dia pun menggantikan Claudiu Keseru dengan Andone. Keputusan tersebut sangat tepat. Selang tiga menit pasca masuk, Andone sukses membobol gawang Kepa dengan sundulan nya usai mendapatkan umpan matang dari Goerge Puscas.  Sampai babak kedua selesai, Spanyol unggul atas tuan rumah dengan skor tipis 2 – 1.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top