Berita Bola

Sir Alex Ferguson Diklaim Terlibat Pengaturan Skor Laga MU Vs Juventus

Sir Alex Ferguson Diklaim Terlibat Pengaturan Skor Laga MU Vs Juventus

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Rumor tidak sedap sedang dialami oleh Sir Alex Ferguson. Sosok legenda pelatih Manchester United diklaim bahwa dia pernah terlibat dalam kasus pengaturan skor atau match fixing. Match fixing atau pengaturan skor di sepak bola Italia merupakan kasus yang tidak baru lagi. Di Italia, pengaturan skor sering disebut dengan nama Calciopoli. Kasus ini melibatkan dua klub top Eropa yakni Juventus dari Italia, dan Manchester United dari Inggris. Pengaturan dua klub ini melibatkan Sir Alex Ferguson juga didalamnya.

Salah satu agen sepak bola yakni Giuseppe Pagliara, atau sering dikenal dengan nama “Pino”. Pino menuding bahwa Sir Alex adalah dalang pengaturan skor yang terjadi pada saat laga Manchester United vs Juventus di pertandingan Liga Champions. Hal ini diungkapkan saat Pino menghadiri sidang di pengadilan kasus suap. Saat ini Pino sedang dalam tahap di pengadilan karena dia terjerat kasus suap dengan agen sepak bola Dax Price dan eks asisten yakni Barnsley Tommy Wright yang telah diungkapkan melalui investigasi yang dilkakukan oleh Telegraph 2016.

Pada pengadilan Southwark di London, Pagliara mengatakan bahwa Ferguson pernah ikut ambil bagian dalam pengaturan skor. Sang legenda MU sebagai manajer yang telah memberikan 13 trofi liga Inggrism, dan gelar dua Liga Champions tersebut dianggap “bermain” di Liga Champions. Salah satu media di Inggris mengemukakan bahwa Ferguson pernah ikut ambil bagian dalam match fixing di pertandingan MU vs Juventus, namun hal sebut tidak di detailkan kapan laga tersebut digelar.

Tuduhan yang diberikan oleh Pagliara melalui Brian O’ Neill. Dia adalah jaksa dalam persidangan kasus yang dihadapi oleh Pagliara saat ini. Kasus match fixing antara Juventus dengan MU, kabarnya Sir Alex Ferguson mendapatkan sebuah jam tangan emas bermerk Rolex dan uang tuanai sebesar 30 ribu pounds. Pelatih yang telah menemukan bakat Cristiano Ronaldo tersebut kabarnya memiliki rekening bank di Swiss dengan jumlah yang sangat besar. Tuduhan ini berasal dari pembicaraan yang telah direkam oleh Pagliara sendiri dengan cara dia menyamar jurnalis gadungan, dia mengaku dengan nama Claire Newell. Newell menggunakan nama palsu Claire taylor dan memastikan bahwa Pagliara bekerja untuk Meirana, firma olahraga palsu.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top