Berita Bola

Sebut Salah “Teroris Pengebom”, 3 Fans Chelsea Ditangkap

Sebut Salah Teroris Pengebom, 3 Fans Chelsea Ditangkap

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Tiga fans Chelsea FC ditangkap polisi akibat tindakan terpuji dengan menyanyikan lagu yang berisikan kata tuduhan bahwa pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah merupakan pengebom. Hal itu terungkap berkat viralnya video 19 detik di sosial media.

Salah, yang merupakan mantan pemain Chelsea sebelum bergabung dengan klub Italia, AS Roma lalu bersinar di Liverpool, merupakan seorang pemeluk agama Islam.

Dalam video tersebut, ketiganya berteriak menyanyikan hal itu dalam sebuah bar yang disebut berada di sebuah bar di Ceko sebelum mereka menyaksikan Chelsea melawan Slavia Praha pada leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/2/2019) dini hari tadi.

Ketiganya tak sempat menyaksikan laga yang berkesudahan 0-1 untuk keunggulan The Blues berkat gol Marcos Alonso tersebut karena diamankan pihak terkait. Chelsea bergerak cepat dan sudah mengidentifikasi para pelaku dan langsung menghubungi petugas keamanan setempat sehingga ketiganya tak dapat masuk ke dalam Stadion Sinobo, Praha.

“Chelsea telah menemukan pelanggaran berat atas perilaku yang tak baik dari pendukung. Kami melakukan aksi secepatnya untuk melawan tindakan mereka. Individu yang telah membuat malu mayoritas suporter Chelsea tak akan diberikan toleransi,” demikian pernyataan resmi Chelsea.

Sementara Liverpool sendiri mengeluarkan pernyataan resmi, “video yang viral online tersebut merupakan bentuk diskriminasi yang berbahaya dan sangat menganggu. Perilaku tersebut merupakan ujaran kebencian dan tak ada tempat dalam sepak bola dan masyarakat untuk hal demikian. Klub akan bekerja sama terus dengan pihak keamanan untuk mencegah terjadinya perilaku demikian di kota Liverpool”.

Tindakan rasis untuk Salah bukanlah pertama ini terjadi. Pada awal musim ini, pendukung West Ham terekam video mengucapkan kata rasis saat Salah mengambil tendangan sudut di Stadion London. Kasus ini dikabarkan sudah diproses dan pelaku diamankan pihak kepolisian.

Belum ada kabar terbaru terkait respon UEFA soal hal ini. Beberapa waktu yang lalu, juga terjadi tindakan rasis oleh pendukung Chelsea yang mengibarkan bendera mengandung simbol NAZI di Budapest saat laga Liga Europa.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top