Berita Bola

Roberto Mancini Tak Pernah Ragu dengan Talenta Pemain Italia

Roberto Mancini Tak Pernah Ragu dengan Talenta Pemain Italia

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET –  Pekan ini, timnas Italia meraih tiga poin penuh saat menghadapi Yunani di Roma. Perolehan tiga poin itu membuat timnas Italia lolos ke EURO 2020, dan masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Hal ini menjadi semangat bagi pemain timnas Italia, setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pada matchday 7, Italia menghadapi tim tamu Yunani di Stadio Olimpico, Roma, hari Minggu (13/10/2019), di Kualifikasi Euro 2020 Group J. Timnas Italia mampu menang 2 – 0 atas Yunani. Gol kemenangan bagi Itali dicetak oleh Jorginho melalui penalti, dan Federico Bernadeschi.

Hasil kemenangan Italia membuat mereka tetap sempurna di puncak klasemen. Selama tujuh laga yang dilalui, tim asuhan Roberto Mancini memperoleh hasil yang sempurna yakni tujuh kemenangan sempurna dan memiliki poin sebanyak 21 poin, selisih 9 poin dengan Finlandia yang berada di posisi kedua klasemen sementara Group J. Sejak timnas Italia dilatih oleh Roberto Mancini, Italia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dengan hasil yang mulai terlihat, di babak Kualifikasi EURO 2020 ini, tidak mungkin Italia sudah siap dan matang untuk menguasai kembali benua Eropa. Mancini memiliki keunggulan dalam mengembangkan potensi pemain muda Italia, sebut saja seperti Stefano Sensi, Nicolo Barella, dan Chiesa. Ketiga anak muda ini sangat disering mainkan oleh Mancini, dan mereka membuktikan tingkat kematangan sebagai pemain.

Italia gagal ke Piala Dunia 2018 pasca dikalahkan Swedia di babak playoff. Catatan buruk tersebut sangat mencoreng nama Italia. Dan sejak itu, Italia melihat perlunya ada regenerasi di dalam timnas Italia. Namun, banyak publik yang tidak percaya bahwa talenta muda Italia belum memiliki kualitas yang bagus di ajang Internasional saat ini. Sayangnya, opini tersebut dibantah oleh Mancini. “Saya percaya bahwa negara kami memilik pemain yang bertalenta. Kami hanya perlu bersabar, dan menunggu waktu yang tepat mengenai kualitas dan kedewesaan mereka, namun talenta itu tetap ada” ujar Mancini.

Keyakinan Mancini itulah yang menyebabkan dia tidak ragu untuk menerima tugas nya untuk mengharumkan timnas Italia di ajang Internasional. Dan dari kesuksesan ini, dia berharap agar pemain – pemain muda mampu mendapatkan tempat untuk bermain di Serie A, “Hal itu lha yang membuat saya positif untuk mengemban tugas ini, saya yakin mereka mampu menunjukkan rasa percaya dalam bermain. “ imbuhnya.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top