Berita Bola

Riccardo Montolivo Umumkan Pensiun Sembari Salahkan AC Milan

Riccardo Montolivo Umumkan Pensiun Sembari Salahkan AC Milan

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET –  Pemain gaek asal Italia, Riccardo Montolivo secara resmi telah menyatakan dirinya pensiun dari dunia persepak bolaan dan menyalahkan AC Milan sebagai biang kerok atas dasar paksaan untuk segera mengambilkan keputusan itu. Bagi Montolivo, AC Milan adalah klub yang memaksanya untuk mengambil keputusan tersebut.

Riccardo Montolivo adalah hasil didikan dari akademi Atalanta. Dia mengawali karirnya sebagai professional sejak tahun 2003. Dia baru bergabung dengan AC Milan sejak tahun 2012. Dia dibeli dari Fiorentina dengan free transfer. Sejak itu, dia pun dipercaya menjadi pilar bagi AC Milan. Namun, dia telah tersingkir cukup lama sejak AC Milan ditangani oleh Gennaro Gattuso, tepatnya di tahun 2017. Sejak itu dia sering dibangku cadangkan oleh sang pelatih.

Pada musim 2017 – 2018, Riccardo Montolivo telah bermain sebanyak 26 laga di semua ajang bersama AC Milan, dan hanya membukukan 3 gol dan 2 assists bagi Rossoneri.  Namun, sayangnya di musim berikutnya, dia tidak mendapatkan tempat lagi untuk bermain membela Rossoneri. Sang pelatih, Gennaro Gattuso tidak pernah memasukkan sang pemainnya ke skuat inti sepanjang musim 2018 – 2019. Dia pun juga harus kehilangan jabatannya sebagai sang kapten.

Gelandang asal Italia itu saat ini sudah beumur 34 tahun. Faktor usia menjadi kendala besar bagi Montolivo mendapatkan klub baru pasca hengkang di San Siro. Montolivo pun sudah meninggalkan Rossoneri sejak kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019. Montolivo pun kesusahan untuk mencari klub barunya. Dia pun memilih untuk menyatakan pensiun dari dunia persepakbola.

“Saya akan berhenti bermain saat ini” ungkap gelandang asal Italia itu. “Saya akan tetap tinggal di Milan dengan keluarga saya. Apa yang akan saya lakukan saat ini, saya belum mengetahuinya. Namun, saya harus segera memikirkannya nanti.” imbuh nya. Bagi Montolivo, AC milan adalah biang kerok dari keputusannya untuk pensiun.

“Ya, AC Milan memaksa saya untuk berhenti untuk bermain lagi. Saya pun tidak diberikan kesempatan untuk mengucapakan selamat tinggal kepada rekan rekan saya, dan juga penggemar saya yang telah menemani karir saya selama tujuh tahun” imbuhnya.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top