Berita

Reyes Tewas Kecelakaan, Canizares: Dia Tak Layak Dihormati

Jose Antonio Reyes Tewas dalam Kecelakaan Mobil

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Mantan kiper timnas Spanyol, Santiago Canizares menilai Jose Antonio Reyes tidak layak mendapat penghormatan karena membuat kesalahan sendiri yang membuat orang lain dan dirinya tewas dalam kecelakaan.

Seperti diketahui pada Sabtu (1/6/2019), mantan bintang Arsenal dan Sevilla tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan di Spanyol. Ia mengendarai mobil Mercedes Brabus A-376 di jalanan raya kota Alcala de Guadaira, dekat Sevilla. Pria 35 tahun tersebut bersama sepupunya, Jonathan Reyes yang juga tewas di tempat akibat menabrak pembatas jalan dengan kecerpatan 237 km/jam demi menghindari menabrak sepeda motor. Sementara penumpang yang lain, Manuel Calderon dikabarkan selamat namun masih dalam kondisi kritis akibat mengalami luka bakar sebesar 60%.

Investigasi telah dilakukan untuk menyelidiki penyebab kematian kedua korban tersebut dan akan diumumkan pada beberapa hari terakhir.

Kematian Reyes ini memang membuat dunia sepak bola terkejut. Alhasil, UEFA memberikan penghormatan jelang kick off final Liga Champions pada Sabtu malam yang lalu yang berakhir dengan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur. Tak hanya itu, Arsenal sendiri memasang bendera setengah tiang dan Wali Kota Utrera Jose Maria Villalobos, menetapkan hari berkabung di wilayahnya.

Hal berbeda dinyatakan Canizares yang malah memandang segala penghormatan yang dilakukan adalah hal yang salah.

“Reyes tak layak dihormati sebagai pahlawan. Walaupun demikian, saya menyesali terjadinya kecelakaan tersebut dan berdoa untuk para korban,” cuit Canizares lewat akun Twitter miliknya, @santicanizares.

Kicauan ini pun mendapat kecaman dari berbagai pihak. Mantan kiper Valencia dan Real Madrid ini berkilah bahwa penjelasan yang dilakukan salah dan tidak dimengerti banyak orang. Canizares lalu melakukan revisi.

“Mungkin penjelasan ini tidak dilakukan dengan baik. Tapi saya rasa, dia layak mendapatkan penghormatan atas karirnya dalam dunia sepak bola. Saya menghormati perbedaan pendapat termasuk yang menghina saya,” kicaunya kemudian.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top