Berita Bola

Quique Setien vs Ernesto Valverde: Sudahkah Barcelona Berkembang?

Quique Setien vs Ernesto Valverde: Sudahkah Barcelona Berkembang?

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Pelatih baru Barcelona, Quique Setien tengah menjadi sorotan publik Camp Nou saat ini. Usai mengalami kegagalan di dua pertandingan penting yakni saat berduel dengan Napoli dan yang terakhir adalah duel El Clasico saat melawan Real Madrid. Mantan pelatih Real Betis tersebut baru saja direkrut oleh Barcelona beberapa bulan lalu. Saat itu dirinya menggantikan Ernesto Valverde.

Publik Camp Nou tentu menyambut dengan rasa gembira dan antusias yang luar biasa. Dia dipercaya akan memberi warna yang berbeda. Setien datang ke Barcelona, karena yakin bahwa dia mampu membuat perubahan bagi pemain Barcelona. Pelatih asal Spanyol tersebut sering menggunakan taktik penguasaan bola, dan juga umpan pendek ke depan.

Namun, Setien saat ini belum bisa dibilang lebih baik dari Ernesto Valverde. Sejauh ini, Setien telah memenangkan laga sebanyak 64 persen dan Valverde telah mencatatkan sebanyak 62 persen. Secara presentase, memang Setien lebih baik, namun jumlah laga yang sudah dipimpin oleh Setien masih sedikit. Ernesto Valverde telah memimpin Barcelona di musim ini sebanyak 26 kali pertandingan pada semua kompetisi, dengan empat kali kekalahan.

Sedangkan, Setien baru memimpin Barca sebanyak 11 kali pertandingan, dan telah mengalami tiga kali kekalahan. Di musim ini, Valverde dipecat oleh petinggi Barcelona, ketika Barcelona memimpin klasemen La Liga Spanyol. Namun, Valverde gagal membantu Barcelona meraih Supercopa De Espana. Di era pelatihan Setien, Barcelona telah tersingkir dari perebutan Copa Del Rey.

Gaya permainan Barcelona saat ini tampak belum ada perubahan yang signifikan. Persoalan yang dihadapi oleh Barcelona tetap sama yakni ketergantungan terhadap Messi. Mantan pelatih Real Betis sudah mencoba melakukan pendekatan mengenai beberapa taktik yang berbeda. Salah satunya, membangun serangan cepat dari belakang. Sayangnya, taktik tersebut belum mampu dipahami oleh pemain Barcelona.

Namun, Barcelona juga memiliki kekhawatiran lain yakni masalah Barcelona yang tampaknya belum berubah semenjak era kepelatihan Valverde. Seakan – akan, Barcelona memiliki dua wajah. Saat bermain di kandang sendiri, Barcelona mampu menunjukkan keperkasaannya. Namun, saat Barcelona bertandang ke kandang lawan, justru melempem. Tercatat, Barcelona telah mengalami kekalahan sebanyak tujuh kali dan lima imbang.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top