Berita Bola

Pujian Setinggi Langit, Conte Disebut Sebagai Messi-nya Pelatih

Pujian Setinggi Langit, Conte Disebut Sebagai Messi-nya Pelatih

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET -Alessandro Bastoni memberikan sebuah pujian tinggi yang ditujukan oleh Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Bek muda asal Italia menyebut Conte adalah “Lionel Messi” versi pelatih. Sejak melatih Juventus pada tahun 2011, Antonio Conte telah memberikan banyak prestasi bagi Juventus. Prestasi tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Conte adalah seorang pionir yang mampu membangkitkan Juventus setelah mengalami kasus Calciopoli, dan dia pun langsung meraih gelar juara liga Italia pada musim pertamanya.

Namun 2014, Conte memilih untuk hengkang dari Bianconeri dan memilih untuk melatih timnas Italia selama dua musim. Walaupun tidak menghasilkan gelar, namun pria asal Italia tersebut dapat membuktikan akan kebangkitan timnas Italia kala itu. Dia membawa Gli Azzuri mencapai hingga babak semifinal Piala Eropa 2016. Bersama timnas Italia, dia telah memenangkan 14 pertandingan, 6 kali seri, dan 4 kali kalah selama 24 pertandingan bersama timnas Italia.

Setelah hengkang dari timnas Italia, Conte melanjutkan petualangannya di Inggris bersama salah satu klub raksasa yakni Chelsea. Bersama Chelsea, pria berumur 50 tahun juga memberikan gelar juara liga Inggris pada musim perdananya. Lalu di musim keduanya, Conte juga mempersembahkan trofi FA Cup sebelum dipecat pada akhri musim berikutnya. Bersama Chelsea, Antionio Conte telah menjalani sebnayak 106 pertandingan disemua kompetisi, dan mencatatkan 70 kali kemenangan, 15 kali seri, dan 21 kali kalah.

Banyak pujian dari banyak kalangan publik Italia akan prestasi yang diraih Conte hingga saat ini. Salah satunya yang memuji Conte adalah pemain muda Inter Milan yakni Bastoni. Dia menganggap bahwa Antonio Conte merupakan “Messi” versi pelatih. “Semua pemain sangat memuji Conte, dan saya hanya menerima mengenai betapa hebatnya dia. Sepengetahuan saya, Conte sebagai Messi nya pelatih” ungkap Alessandro Bastoni. Bagi Bastoni, Conte adalah pelatih yang fenomenal dan selalu memiliki ide sepak bola yang sangat luar biasa.

Bastoni mempercayai bahwa Inter Milan dapat memberikan perubahan signifikan terhadap jalannya liga Italia dalam beberapa musim terakhir. Jadwal latihan dan porsi latihan dari Conte sangat berat. Hal tersebut dilakukan oleh Conte demi membentuk permainan Inter Milan lebih baik lagi.  “Tak pelua disangkalm bahwa kami ingin mengadakan perubahan di liga Italia yang terus belakangan ini dikuasai oleh Juventus dan Napoli. Kami memiliki pelatih dan skuat yang akan melakukan perubahan tersebut.” ujarnya. Pekan Depan akan jadi pembuktian kehebatan Inter Milan versi Conte. Mereka akan menjamu Udinese di kandangnya sendiri.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top