Berita Bola

Perbandingan Era Pertama Dan Kedua Zinedine Zidane di Real Madrid

Perbandingan Era Pertama Dan Kedua Zinedine Zidane di Real Madrid

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET Zinedine Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid untuk kedua kalinya. Namun pada era kedua dimana Zinedine Zidane sebagai pelatih El Real tidak berjalan dengan mulus. Saat ini, Zidane masih belum dapat mengembalikan El Real ke jalur yang benar dimana dia harus mampu mengembalikan kejayaan Real Madrid sebagai klub yang paling disegani lawan.

Zinedine Zidane didatangkan kembali ke Real Madrid pada 11 Maret musim lalu. Dia diperkirakan akan menjadi penyelamat Real Madrid kala itu. Awal musim lalu, Real Madrid sangat kecewa dengan hasil kerja Santiago Solari dan Julen Lopetegui di musim yang sama. Musim lalu boleh dibilang musim terburuk Real Madrid dan Zidane. El Real menyelesaikan musim lalu tanpa trofi Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa Del Rey. Musim lalu sebanyak 12 kekalahan di derita oleh El Real di liga Spanyol dan angka tersebut adalah hasil terburuk yang mereka dapatkan selama 45 tahun terakhir.

Musim 2019/2020 sudah dilalui beberapa pekan oleh Real Madrid. Namun hasil positif tak kunjung datang hingga tiga pekan berlalu. Saat ini fans El Real sedang menunggu proses pembanguan skuad terbaru di era kedua Zidane saat ini. Sejauh ini Madrid sudah banyak menggelontorkan dana yang cukup besar dan mendatangkan beberapa pemain muda yang akan melanjutkan generasi kedepannya. Namun hanya satu saga transfer yang mampu diwujudkan oleh Real Madrid yakni dengan mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea.

Pada era kedua Zidane, Zidane hanya mampu membekukan 8 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 7 kekalahan. 4 kekalahanya terjadi pada musim lalu, lalu waktu pra musim, Real Madrid sempat mengalami 3 kekalahan, dan pada musim liga Spanyol 2019/2020 yang baru saja bergulir, Real Madrid hanya mampu membukukan satu kali kemenangan dan dua kali imbang.  Keseimbangan gol juga menjadi salah satu masalah yang dihadapi Zidane. Selama 21 pertandaingan, Madrid mencetak 36 gol dan kebobolan 35 gol.

Statistik antara era pertama dan era kedua jelas jauh berbeda. Statistik Zinedine Zidana pada era kedua menjadi banyak perhatian publik dan pengamat sepakbola. Pada era pertama Zinedine Zidane, dia berhasil mencatat 108 kemenangan, 31 hasil imbang, dan 19 kali kalah. Jumlah golnya pun beda, Madrid mampu mencatat 140 gol dan kebobolan 78 kali. Dengan kata lain, prosentase kemenangan di era pertama Zidane lebih banyak daripada di era kedua Zidane bersama Real Madrid.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top