Berita Bola

MU, Pilih Dominasi Bola atau Serangan Balik?

MU, Pilih Dominasi Bola atau Serangan Balik?

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Manchester United mengawali musim ini dengan start kurang meyakinkan. Namun, saat ini The Red Devils mulai menunjukkan progres yang cukup bagus. Rentetan hasil postif yang diraih oleh MU dalam beberapa pekan akhir ini sudah menunjukkan kinerja Solskjaer saat ini.

Hal ini terbukti, MU mampu meredam permainan Tottenham dengan skor 2 – 1, lalu Manchester United juga berhasil menang telak saat menghadapai AZ Alkmaar dengan skor telak 4 – 0. Tentunya hasil positif tersebut membuahkan hasil yakni tiket ke fase grup liga Eropa. Sedangkan di liga Inggris, MU naik le peringkat keempat klasemen sementara.

Secara permainan, MU memang tampak kalah dalam mendominasi penguasaan bola. Ole Gunnar Solskjaer lebih suka mengandalkan permainan dalam serangan balik cepat. Hal ini terbukti saat MU berhadapan dengan City dan Tottenham.

Namun, mantan pemain MU, Michael Owen mengakui jika dia merasa kecewa ketika MU membirakan lawannya mencoba mengobrak – abrik pertahanan. Baginya, nama The Reds Devil seharusnya terlihat pada permainan di lapangan. Klub sebesar MU harus melakukan kedua hal, mendominasi penguasaan bola, dan mampu melakukan serangan balik yang cepat.

Michael Owen sendiri tidak bermaksud untuk menyalahkan Solskjaer yang selalu menggunakan taktik tersebut. Namun dia berharap kepada Solskjaer agar bisa menentukan, ada saat nya MU menekan permainan lawan, dengan mendominasi permainan mereka, dan mengandalkan serangan balik.

“Pada pertandingan MU harus mampu mengontrol bola, sekiranya 80 persen di laga itu menjadi dominasi MU. Karena mereka juga tidak bisa menjadi tim yang selalu mengandalkan serangan balik. Tentunya ini di mayoritas pertandingan, terutama di kandang sendiri.” ujar Michael Owen.

Solskjaer tampaknya terjebak dalam dua gaya permainan yang berbeda. Hal ini tampak saat MU menghadapi tim tim yang lebih besar. Mereka benar – benar mengandalkan serangan balik cepat dari belakang. Sedangkan saat MU menghadapi tim kelas bawah, mereka bermain dominasi bola, namun penyelesaian di lini depan di nilai tidak maksimal.

Hal ini diungkapkan oleh Owen Hargreaves yang ikut memberi komentar mengenai permainan MU. “Saya rasa mereka sedang berkembang menjadi MU yang lama, dimana mereka berani menguasai permainan. Sayangnya, demi mendapatkan poin penuh, seperti yang kita lihat saat melawan City dan Tottenham, mereka memilih mengandalkan serangan balik” ujar Hargreaves.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top