Berita Bola

Mengenal Phil Foden, Gelandang Masa Depan Manchester City

Mengenal Phil Foden, Gelandang Masa Depan Manchester City

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Nama Phil Folden kini mendadak diperbincangkan penggiat sepak bola seluruh dunia khususnya bagi para fans Manchester City. Pemain berusia 18 tahun ini bermain sangat gemilang saat membawa City menang 2-0 atas Cardiff City pada lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB di Etihad.

Pria kelahiran Stockport, Inggris tersebut tampil gemilang dan tak canggung bermain dengan duo senior Kevin De Bruyne dan Fernandinho pada pertandingan itu.

WhoScored memberikan statistik yang bagus untuk penampilan Foden sepanjang 90 menit. Pemain Timnas Inggris U21 ini berkontribusi dalam penyerangan membuat persentase umpan sukses sebesar 92% dengan lima tembakan (dua ke arah gawang lawan).

Pemain yang pernah mendapatkan penghargaan BBC Young Sports Personality of the Year pada Desember 2018 ini juga mampu melakukan dua tekel sukses dan dua intersep yang berarti dia sukses menjalankan perannnya sebagai gelandang bertahan pemutus serangan lawan. Berdasarkan catatan di atas, Folden pun mendapat pujian dari berbagai pihak termasuk pelatihnya, Pep Guardiola.

Pelatih Spanyol mengapresasi kinerjanya dan menganggapnya mampu bersaing dengan pemain papan atas di lini tengah The Citizens. Foden memang sudah mendapatkan kesempatan beberapa kali dari Guardiola khususnya sebagai pemain pengganti. ia sudah mencatatakan enam gol dan dua assist saat memperkuat City di semua ajang pada musim ini.

“Saya senang melihat kualitasnya bermain. Pada pertandingan itu (melawan Cardiff), dia bisa saja mencetak dua gol. Walau demikian, dia bermain sangat luar biasa,” puji Guardiola, seperti dilansir AsianSport.Net dari Reuters.

Guardiola menjamin akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk Fofden bermain di masa depan. Mantan pelatih Barcelona ini malah memprediksi Foden akan menjadi pilar penting di City pada tahun mendatang.

“Saya jamin akan memberikan dia kesempatan bermain yang lebih banyak musim ini dan musim depan. Dia harus melalui proses. Saya memprediksi, ia akan menjadi sosok penting bagi tim dalam sepuluh tahun mendatang,” kata Guardiola.

Memulai debut professional pada tahun 2017, Foden mulai dikenal pubik saat ia dinyatakan sebagai pemenang Golden Ball pada Piala Dunia U-17. Saat itu ia memperkuat timnas Inggris menjuarai turnamen itu setelah menyingkirkan Spanyol, 5-2 pada babak final. Foden telah memperkuat timnas junior mulai U16 hingga U21. Mungkin saja, Gareth Southgate akan memanggilnya untuk membela timnas senior pada waktu mendatang.

Sejauh ini, Foden telah mencatatkan 30 kali penampilan untuk City dan dua kali memenangkan tropi Piala Liga Inggris dan FA Community Shield.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top