Berita Bola

Manchester City Tumbangkan Real Madrid Di Santiago Bernabeu

Manchester City Tumbangkan Real Madrid Di Santiago Bernabeu

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Real Madrid gagal meraih kemenangan saat menjamu Manchester City dengan skor 1 – 2. Laga yang digelar di Santiago Bernabeu merupakan leg pertama liga Champions di babak 16 besar, Kamis dini hari WIB (27/2/2020). Berkat kemenangan ini, City memiliki modal untuk melanjutkan ke babak selanjutnya, karena di leg kedua akan bermain di kandang City, Etihad Stadium. Bagi Madrid, kekelahan ini adalah pukulan telak.

Di duel ini, Real Madrid dan Manchester City mengeluarkan pemain terbaiknya. Babak pertama dimulai, kedua tim sudah melakukan beberapa serangan. Peluang percobaan pertama datang dari pemain Manchester City, namun Madrid cukup sigap dalam mengantisipasi permainan City. Hasilnya, Los Blancos juga sempat melakukan beberapa serangan. Sepuluh menit kemudian, Guardiola mencoba dengan formasi baru yakni memainkan Mahrez dan Jesus melebar ke sayap, dan lini tengah diisi oleh Silva dan De Bruyne.

Hasilnya, permainan Manchester City kembali lebih efektif, dengan menggunankan serangan balik. Perubahan formasi yang dilakukan Guardiola, cukup membuat pemain belakang Real Madrid tampak kewalahan. Kedua pemain City, Jesus dan Mahrez sama sama memiliki kecepatan yang bagus. Hasilnya di menit 21, peluang emas datang dari Jesus nyaris menjebol gawang Madrid, namun Courtois berhasil menepis. Manchester City dan Madrid sama sama menyerang, dan kedua tim ini berbagi sama dalam penguasaan bola di babak pertama. Hingga babak pertama usai skor 0 – 0.

Babak kedua, Real Madrid dan Manchester City saling melakukan serangan demi serangan. Serangan Real Madrid dimotori oleh penyerang sayap asal Brazil, Vinicious. Dia sering memberikan umpan matang untuk diberikan kepada Karim Benzema. Sementara itu, The Citizen juga aktif dalam menyerang, Mahrez kerap kali merepotkan barisan pertahanan Real. Ritme permainan anak asuhan Guardiola berubah di babak kedua.

Namun, Real Madrid berhasil membuka keunggulan mereka di menit 60. Bermula dari kesalahan Gundogan, Vinicious berhasil merebut bola dan menuju ke kotak penalti, trus dia melakukan umpan silang ke Isco. Isco berhasil mengecoh Ederson setelah berhadapan satu lawan satu dengan Isco. Skor pun berubah menjadi 1 – 0. Keunggulan ini membuat Madrid makin agresif. Sundulan Benzema nyaris saja menambah keunggulan, namun bola masih mudah dijangkau sang kiper, Ederson.

Petaka bagi Real Madrid datang di menit 78. Serangan balik De Bruyne yang cepat dari sisi kiri, berhasil mengceoh pemain belakang Real, dan dengan mudah dia memberi umpan matang, dan bola berhasil disambut oleh tandukan Gabriel Jesus. Skor 1 – 1 bagi kedua tim. Hanya berselang lima menit, City memastikan gol kedua mereka. Kali ini giliran De Bruyne yang berhasil menjebol gawang Madrid melalui tendangan penalti. Skor pun berubah menjadi 1 – 2 dan bertahan hingga babak kedua usai.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top