Berita Bola

Manchester City Tumbang, Eithad Stadium Bukan Benteng

Manchester City Tumbang, Eithad Stadium Bukan Benteng

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Juara bertahan liga Inggris musim lalu, Manchester City harus menelan kekalahan pada pekan ini saat menjamu Wolverhampton di kandang sendiri pada pekan ke 8 Minggu. Wolverhampton berhasil mengatasi keperkasaan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 0 – 2. Ini adalah kekalahan kedua bagi Manchester City di ajang liga Inggris musim ini.

Kekalahan The Citizen membuat mereka diam ditempat di peringkat kedua dengan 16 poin. Kekalahan tersebut menjadikan The Citizen gagal memperkecil jarang angka dengan Liverpool sebagai pemegang puncak klasemen sementara. Liverpool berhasil menang tipis saat mengahadapi Leicester City. Liverpool saat ini mengoleksi sebanyak 24 poin selama pekan ke delapan Liga Inggris.

Wolverhampton cukup bermain sanga bagus saat mengahadapi City sebagai tuan rumah. Serangan efektif yang diperagakan Sterling dkk tidak mampu membongkar pertahanan Wolverhampton hingga babak kedua hampir usai. Namun, justru serangan balik cepat yang diperagakan duet Raul Jimenez dan Adam Traore mampu membukukan kemenangan dua gol bagi Wolverhampton.

Secara statistik dalam penguasaan bola, Manchester City menguasai 75% dan Wolves hanya lah 25% saja. Sedangkan, statistik shot on target juga dimenangi oleh City. Namun, tampaknya Guardiola tidak terintimidasi dengan hasil statistik yang impresif. Dia hanya menganggap anak asuhannya sudah bekerja sangat keras dan hasil yang diraih pun cukup bagus.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa Etihad adalah benteng. Dimana kami mampu membukukan rekor kemenangan kandang yang fantastis, namun ketika tim sebelum bertanding kesini tidak berpikir bahwa ‘kami bisa melakukannya'” ujar Guardiola. Pep Guardiola memiliki opini bahwa siapapun manajernya, dan timnya yang bertanding kesini, dan memiliki motivasi semangat untuk mengalahkan City, sesuatu bisa saja terjadi di Etihad Stadium. “Terkadang kami tidak menang dan ketika kami menang itu karena kami telah melakukan usaha yang bagus” imbuhnya.

Namun, Guardiola merasa sangat senang dengan pencapaiannya saat ini yakni rekor kandang timnya. Dia beranggapan bahwa hal tersebut tidak lepas dari para pemainnya yang memberikan kesuksesan dan meraih gelar selama dua musim belakangan ini. “Musim pertama saya di City, menunjukkan tidak stabil. Kami mempunyai masalah. Saya pikir kandang kami akan kuat dan tandang sulit namun yang terjadi adalah kebalikannya. Namun di musim kedua dan seterusnya kami kuat di kandang. Anda harus kuat di kandangn untuk mencoba memenangkan gelar atau anda tidak punya peluang.” ungkapnya.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top