Berita Bola

Leg 2 Final Piala Indonesia Persija vs PSM Resmi Ditunda

Leg 2 Final Piala Indonesia Persija vs PSM Resmi Ditunda

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Ajang Piala Indonesia 2019 seharusnya sudah berakhir dan menemukan jawara pada malam ini. Namun sayangnya, hal itu tidak dapat terjadi dikarenakan aksi kerusuhan yang terjadi di Stadion Andi Mattalata, yang merupakan stadion atau kandang dari kubu PSM Makassar. Dikutip dari akun twitter resmi Persija (@persija_jkt) yang mengatakan bahwa laga kedua ini terpaksa harus ditunda hingga waktu yang ditentukan.

Diberitakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 rombongan tim Persija Jakarta yang menggunakan Bus atau fasilitas official tersebut diserbu dan diserang oleh gerombolan yang diduga merupakan para pendukung dari tim PSM Makassar. Aksi tersebut dilakukan sejak diperjalanan hingga tiba di markas PSM tetap dikepung oleh para pelaku kerusuhan. Gerombolan tersebut menyanyikan yel yel atau nyanyian yang tidak seharusnya mereka keluarkan.

Terdengar jelas mereka mengutarakan “Persija itu Anj**g)” sebanyak tiga kali. Kurang bisa dipastikan pokok permasalahan dari kericuhan yang terjadi pada hari sabtu kemarin. Yang pasti hal ini tentunya merugikan kedua tim, baik tim kandang maupun tim tamu.

Namun nasib sial menimpa kubu Persija, dimana beberapa pemain dan official menjadi korban dari insiden tersebut. Diketahui crew divisi massage Persija Jakarta yang akrab dipanggil dengan nama Bento, harus menerima luka berat pada bagian mata kanan. Marko Simic yang merupakan pemain penting bagi tim macan kemayoran tersebut juga nyaris terkena batu dibagian kepalanya, lewat Instagram Story miliknya pribadi terdapat video yang memperlihatkan posisi batu tepat dihadapannya.

Pihak Persija Jakarta pun langsung mengajukan permintaan untuk pengunduran laga dan dikutip langsung dari salah satu media sepakbola tanah air kita. “Saya sendiri sudah melaporkan dan mengajukan pengunduran laga kepada pihak perwakilan PSSI. Dan laga kedua ini diharapkan akan bergulir di tempat yang netral.” kata salah satu pengurus Persija yang duduk bersebelahan dengan Riko Simanjuntak.

Hal ini tidak pertama kalinya terjadi di persepakbolaan kita. Marilah kita sama sama membangun dan memajukan sepakbola Indonesia dengan cara menjadi supporter atau pendukung yang sportif, bijaksana, dan bersahabat. Kita semua sama, kita semua satu, bersatu untuk Indonesia! Jangan mudah diprovokasi, mari kita saling rangkul demi kebaikan bersama.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top