Berita Bola

Langgar FFP, Manchester City Resmi Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

Langgar FFP, Manchester City Resmi Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Minggu ini merupakan pekan berat bagi Manchester City. Pasalnya UEFA, Badan Sepak Bola Eropa telah memberikan pernyataan resmi terkait pelanggaran yang dilakukan oleh klub rakasasa asal Manchester, yakni Manchester City. Tentunya, UEFA juga memberikan sanksi kepada Manchester City berupa larangan bermain di Liga Champion selama dua musim mendatang.

Selain itu juga Manchester City dikenakan denda senilai 30 juta euro. Keputusan ini secara resmi diambil dari Pengadilan Independen Badan Kontrol Finansial Klub UEFA pada hari jumat lalu (14/2/2020). “Berdasarkan dari sesi dengar pendapat yang diadakan pada 22 Januari 2020. Pengadilan Independen Badan Kontrol Finansial Klub Eropa, dan diwakili oleh Jose Da Cunha Rodrigues, saat ini Manchester City mengenai keputusan final dari kasus yang diajukan oleh Kepala Penyidik.” ungkap dari situs resmi UEFA.

Badan Sepak Bola Eropa itu menemukan bahwa Manchester City melakukan pelanggaran yang sangat krusial mengenai aturan Financial Fair Play ditambah juga dengan Club Lisencing. Terjadinya penyalahgunaan terhadap angka pendapatan dari sponsor pada laporan keuangan pihak klub yang sudah dilaporkan ke UEFA di periode 2012-2016.

Keputusan UEFA bersama Pengadilan Independen tentunya sangat memberatkan Manchester City saat ini. Oleh sebab itu, pihak klub City dalam waktu dekat akan melakukan pengajuan untuk banding di Pengadilan Independen. Keputusan ini juga menjadi tanda tanya besar bagi pemain pilar mereka, sebut saja Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Sergio Aguerro. Apabila mereka tetap milih bertahan di City, maka mereka tidak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Namun tidak hanya pemain saja, Pep Guardiola, sang pelatih kemungkinan juga akan menjadi tanda tanya besar. Pria asal Spanyol tersebut memang masih memiliki kontrak hingga 2021, namun bukan berarti dia akan bertahan di Etihad Stadium. Guardiola diyakini akan mempertimbangkan hal tersebut. Saat ini, Guardiolla masih penasaran untuk menyabet gelar Liga Champions.

Tindakan tegas UEFA terhadap City bisa jadi akan mempengaruhi masa depannya di liga Inggris. Rumornya pihak liga Inggris bisa jadi akan memberikan sanksi kepada City. Namun, hal ini masih simpang siur. Beberapa media lokal menyebutkan bahwa Juara yang pernah diraih oleh Manchester City pada periode tersebut akan dicabut. Namun, ada yang menyebutkan bahwa City akan mendapatkan sanksi berupa potongan poin pada musim mendatang.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top