Berita Bola

Kesuksesan Manchester City Sebagai Juara Liga Inggris Musim 2018/2019

Kesuksesan Manchester City Sebagai Juara Liga Inggris Musim 2018/2019

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Musim lalu, Pep Guardiola berhasil menjadi Juara Liga Inggris, dengan rekor 100 poin. Dan musim ini, Manchester City, berhasil kembali menjadi juara Liga Inggris dengan nilai 98 poin pasca mengalahkan Brighton Hove Albion. Dan, Liverpool berada di posisi runner up dengan selisih satu poin dengan Manchester City dengan nilai 97 poin. Pertandingan Brighton Hove & Albion vs Manchester City berlangsung dengan cukup menegangkan. Awal pertandingan babak pertama, pemain Manchester City hampir saja membuka keunggulan melalui Ilkay Gundongan,namun bola mengenai pemain belakang Brighton. Begitu pula dengan tendangan Sergio Aguero menit 12, sayang tendangannya mengenai mistar gawang. Pada menit 27, Brighton membuka keunggulan gol melalui Glenn Murray. Memanfatkan tendangan sudut, sundulan Murray tidak mampu ditepis oleh Ederson. Selang 1 menit, Sergio Aguero lah yang mencetak gol dan membuat hasil imbang sementara 1-1. Memanfaatkan umpan dari David Silva, tendangan Aguero berhasil mencetak gol. Menit 38, pemain belakang asal Prancis, Aymeric Laporte berhasil mencetak gol melalui sundulannya setelah memanfaatkan tendangan sudut dari Riyad Mahrez.

Di babak kedua, Riyad Mahrez menambah keunggulan Manchester City menjadi 1-3 pada menit 63. Memanfaatkan umpan terobosan dari David Silva, Riyad Mahrez mampu mencetak gol. Menit 72, tendangan bebas dari Ilkay Gundongan tidak mampu ditepis oleh M Ryan, dan alhasil, Manchester City menang telak dengan skor 1-4 di kandang Brighton. Sedangkan, pertandingan Liverpool vs Wolverhampton yang di menangkan oleh Liverpool dengan skor 2-0, tidak memberikan kontribusi poin karena ASIANSPORT.NET – sudah unggu sampai babak kedua berakhir. Manchester City pantas puas dengan raihannya musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola berhasil membalikkan keadaan hingga berhasil menyalip Liverpool di saat saat terakhir.

Total musim ini, The Citizen telah mengumpulkan dua gelar yakni Juara Liga Inggris musim 2018/2019, dan februari lalu berhasil mendapatkan Carabao Cup, pasca mengalakan Chelsea dengan skor 5-4 melalui adu penalti. Namun, tugas City belum selesai karena masih ada satu pertandingan final yang menunggu mereka pada pekan depan di Wembley Stadium. Mereka akan berhadapan dengan Watford di final piala FA Cup. Jika tim asuhan Guardiola berhasil mengalahkan Watford, maka City akan jadi tim Inggris pertama yang meraih treble di dalam negeri.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top