Berita Bola

Juventus Resmi Tunjuk Maurizio Sarri Jadi Pelatih

Juventus Resmi Tunjuk Maurizio Sarri Jadi Pelatih

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Juara bertahan Liga Italia musim ini, Juventus akhirnya mengumumkan secara resmi penunjukkan pelatih baru mereka pada hari Minggu kemarin waktu setempat. Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Pelatih berusia 60 tahun itu menerima tawaran Si Nyonya Tua dengan meninggalkan Chelsea yang baru setahun ditanganinya. Sarri sejatinya masih terikat kontrak bersama The Blues yang ia pegang sejak tahun lalu. Namun pasca serangkaian proses negosiasi yang panjang, Bianconeri akhirnya sukses mengamankan tanda tangan Sarri. Prestasi Sarri memang tidak sementereng Allegri. Sarri baru mengoleksi satu gelar, yang baru didapatnya bersama Chelsea ketika menjuarai Liga Eropa.

Bersama Juventus, Sarri mendapatkan kontrak selama tiga musim. Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi banyak media Italia menyebut bahwa Juve mengeluarkan uang senilai 1,1 juta poundesterling sebagai kompensasi kepada The Blues. Dia mendapatkan tugas yang tak ringan di Juventus. Ia diharapkan mampu membawa SI Nyonya Tua mewujudkan ambisi untuk meraih gelar juara Liga Champions musim depan. Bukan suatu pekerjaan yang mudah bagi Sarri, karena trofi si kuping besar memang tak bisa dipersembahkan dua manta pelatih Juve, Allegri dan Conte, namun mereka hanya suskes dipergelaran domestik saja.

Musim 2018/2019 kemarin adalah musim pertama Sarri menangani Chelsea, yang sebenarnya cukup baik. Dia membantu The Blues mengamankan peringkat ketiga Liga Inggris dan juga memberikan piala Liga Europa. Namun sangat disayangkan, karena alasan fans Chelsea yang tidak pernah puas dengan kinerja Sarri hingga musim ini berakhir. Sekarang Sarri telah menbuka lembaran baru bersama Juventus. Namun perlu diingat bahwa Sarri juga pernah jadi musuh bebuyutan Si Nyonya Tua, kala itu Sarri masih menjabat sebagai pelatih Napoli. Insiden itu terjadi tahun 2018, ketika itu Napoli mampu meraih kemenangan lewat gol tunggal dari Koulibaly di masa injury time. Yang lebih menjadi sorotan media kala itu, ketika Maurizio Sarri kepadatan mengacungkan jari tengah kepada fans Juve ketika dalam perjalanan menuju Allianz Stadium. Dan insiden itu terjadi sebelum pertandingan panas tersebut. Dalam kenangan yang tak mengenakan antara Sarri dan fans Juventus, tampaknya Sarri juga akan memiliki tugas berat untuk merebut hati fans Juventus.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top