Berita Bola

Juara UEFA Super Cup: Liverpool Rajanya Eropa

Juara UEFA Super Cup: Liverpool Rajanya Eropa

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Akhirnya Liverpool berhasil meraih trofi pertamanya di musim ini pasca sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-2 (5-4 penalti) dalam pertandingan Piala Super Eropa. Pertandingan Piala Super Eropa digelar di Vodavone Park, Istanbul, Kamis dini hari kemarin. Pertandingan ini menemukan antara juara liga Champions musim lalu LIverpool, dan Chelsea yang menjuarai liga Eropa musim lalu. Dalam sejarah Piala Super Eropa, pertandingan Liverpool kontra Chelsea merupakan pertandingan ke delapan dengan edisi dua klub dari perwakilan yang sama.

Pada babak pertama, kedua klub bermain sangat berhati – hati. Tim asuhan Lampard berusaha menekan sejak awal babak pertama. Namun penyelesaian akhir dari Oliver Giroud dan Pedro kurang membuahkan hasil. Christian Pulisic dipercaya Lampar untuk diturunkan di awal permainan. Alhasil, gocekan dan umpan Pulisic sempat membuat lini belakang Liverpool kewalahan.  Mohamed Salah terlihat beberapa kali berusaha menjebol gawang Kepa. Namun gempuran dari Liverpool selalu berakhir dengan penyelesaian kurang bagus. Namun menit 26, Oliver Giroud berhasil menjebolkan gawang Liverpool . Berkat umpan matang Christian Pulisic sukses dimanfaat Giroud dan menjebol gawang Adrian. Lalu, Christian Pulisic berhasil menjebol gawan Adrian, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit. Posisi Pulisic sudah berada di posisi offside.

Pada babak kedua, Jurgen Klopp melakukan pergantian yang signfikan, dia memasukan Roberto Firmino untuk menggantikan Alex Oxlade Chamberlain. Dan terbukti di babak kedua, tiga menit baru berjalan, gempuran Firmino yang instan berhasil dicetak oleh Sadio Mane. Mane memanfaatkan bola muntah yang sudah ditepis oleh Kepa. Liverpool mampun menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut malah membuat laga lebih seru. Kedua klub saling bergantian menyerang lini pertahanan masing – masing. Namun hingga babak kedua usai, skor tetap imbang 1-1.

Laga dilanjutkan dengan babak ekstra. Tim Asuhan Klopp tampak lebih menyerang, dan hasilnya Sadio Mane mampu menjebol gawang kepa melalui tembakan first time nya di menit 95. Kali ini umpan matang Firmino mampu diselesaikan baik oleh Mane. Empat menit kemudian, Chelsea mendapatkan hadiah penalti pasca Tammy Abraham dilanggar oleh Adrian. Jorginho yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Adrian. Hingga babak ekstra selesai, skor imbang 2-2.  Pada babak penalti, semua penendang kedua tim sukses melakukan tugasnya, hanya Tammy Abraham saja yang gagal mencetak gol. Kiper Liverpool itu berhasil menepis eksekusi dari Abraham. Liverpool akhrinya juara Piala Super Eropa 2019.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top