Berita Bola

Jalani Debut Timnas Bareng Rice, Mason Mount Bahagia Bukan Main

Jalani Debut Timnas Bareng Rice, Mason Mount Bahagia Bukan Main

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Gelandang muda dari Chelsea, Mason Mount akhirnya berhasil menenuaikan mimpinya pasca sukses menjalani debut pertamanya dengan timnas Inggris. Dia pun mengaku bahagia karena bermain dengan teman kecilnya yakni Declan Rice. Pada Minggu dini hari WIB, Mason Mount melakoni debutnya di timnas senior Inggris.  Gareth Southgate memainkan Mason Mount sebagai pemain pengganti pada laga lawan Bulgaria di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A.

Pada menit 67, Jordan Henderson ditarik keluar oleh Southgate, dan diganti oleh Mason Mount. Alhasil, Inggris menang 4 – 0 atas Bulgaria. Mount mengakhiri debutnya dengan manis, memang dia tidak mencetak gol atau assist, namun dia mampu membantu tim The Three Lions menang menghadapi Bulgaria. Dan dia pun membuat awal debut nya dengan hasil yang manis.

Bagi Mount, menjalani debut awal bersama timnas senior Inggris tentu sangat spesial. Namun dia pun mengakui ada hal yang lebih menyenangkan dari pertandingan tersebut yakni bermain bersama teman masa kecilnya. “Kami jelas saling kenal dalam waktu yang sangat lama, dan lama sekali, dan kami selalu bercanda, berbicara mengenai kemungkinan kami untuk memilikik kesempatan bermain bersama dalam satu tim” ungkapnya.

“Dan ini sangat jelas terjadi pada hari ini, jadi saya langsung mendekatinya dan berkata ‘bagus akhirnya kita kembali bersama sama di lapangan yang sama’, jadi ya sayang menantikan momen ini di masa depan dan sekarang” tambahnya. “Perasaan yang sangat luar biasa untuk mengawali debut yang manis untuk negara anda. Dan itu merupakan sesuatu yang anda impikan saat masih anak kecil’ tegas Mount.

Tak hanya Mason Mount yang senang telah mengawali debutnya dengan manis. Bos timnas Inggris, Gareth Southgate malah memiliki pandangan yang luar biasa setelah Mount memberikan performa yang bagus sebagai pemain pengganti. Southgate melihat bahwa gelandang Chelsea ini akan bisa menjadi ancaman bagi para pemain inti seniornya. Bagi Southgate, Mount memiliki prosek yang bagus di masa depan bagi timnas Inggris.

Bos timnas Inggris tersebut sedang membangun proyek baru untuk generasi timnas Inggris kedepannya. Oleh sebab itu, dia mulai memanggil beberapa pemain muda Inggris yang memiliki potensi bagus. Sebut saja seperti Jadon Sancho, mason Mount, dan James Maddison. Southgate hanya berharap agar fans Inggris lebih sabar dan tetap memberikan dukungan pada skuat asuhannya saat ini. Saat ini banyak pemain muda dibawah umur 25 tahun yang telah dipanggil untuk masuk timnas seperti Marcus Rashford, Ben Chilwell, Joe Gomez, Declan Rice, Raheem Sterling dan Alexander Arnold.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top