Berita Bola

Italia Bungkam Yunani di Kualifikasi Euro 2020

Italia Bungkam Yunani di Kualifikasi Euro 2020

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NETItalia tampil perkasa saat berjumpa Yunani pada laga Kualifikasi Euro 2020 di grup J. Tim asuhan Roberto Mancini bermain dengan dominan dan menang dengan mudah di Olympiako Stadio pada Minggu dini hari (9/6) WIB. Italia menoreh kemengan dengan skor 3 – 0 atas tuan rumah. Tiga gol dari Italia dilesakan oleh Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Leonardo Bonucci. Italia mendominasi penguasaan bola 64 – 36 persen dan mampu membuat total 15 tembakan percobaan ke gawang Yunani.

Pada awal babak pertama, Italia sempat kesulitan dalam mencetak gol. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh Belotti dan Chiesa. Walaupun begitu, pemain Italia tampil sangat agresif, dari menit awal sudah mencoba menekan pertahanan Yunani. Pada menit 23, Nicolo Barella membuka unggulan bagi Gli Azzurri. Usai menerima umpan matang dari Andrea Belotti, Barella berhasil mendapatkan celah ruang tembak dan menjebol gawang Yunani melalui tendangan jarak dekatnya. Gol ini pun membuka keunggulan dengan skor sementara 1 – 0 bagi Italia. Pasca gol pembuka dari Itali, permainan tim asuhan Mancini makin cair dan sulit dibendung. Gol kedua terjadi pada menit ke 30. memanfaatkan umpan matang dari Chiesa, Lorenzo Insighne, penyerang dari Napoli ini bermain sangat agresif dan memperlihatkan kemampuan individu nya saat melewati tiga pemain bek Yunani sebelum melapaskan tendangan melengkung ke gawang Yunani.

Hanya berselang tiga menit pasca gol kedua, Yunani kembali kebobolan yang ketiga kalinya. Kali ini bek senior Juventus yang menorehkan namanya di papan skor, Leonardo Bonucci. Menerima umpan sepak pojok dari Emerson Palmeri, sundulan Leonardo Bonucci tidak mampu ditepis oleh kiper Yunani, Vasilos Barkas. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Italia 0 – 3. Pada babak kedua, Yunani coba berupaya keras mengais peluang, namun peluang mereka selalu termakan oleh jebakan offside pemain Italia. Pada menit 74, peluang Italia untuk menambah skor hampir saja terjadi apabila eksekusi Insigne sempurna. Lalu menit 81, peluang dari Fedreico Chiesa pun gagal untuk menambah gol bagi Italia. Hingga babak kedua usai, Italia menang telak 3 – 0. Kemenangan ini membuat Italia menduduki peringkat satu sementara di grup J, dengan tiga kemenangan dari tiga laga, total sembilan poin.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top