Berita Bola

Ironi Nasib Ajax Di Panggung Eropa Musim 2019/2020

Ironi Nasib Ajax Di Panggung Eropa Musim 2019/2020

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Musim 2018/2019 merupakan musim terbaik yang pernah dialami klub sepakbola asal Belanda, Ajax Amsterdam. Musim lalu, Ajax Amsterdam tampil bak kuda hitam yang siap menerkam musuhnya terutama saat berada di panggung Eropa. Kala itu, sepak terjang Ajax di musim lalu sangat luar biasa dan mengejutkan publik.

Musim lalu di liga Champions, Ajax tergabung dengan grup E dimana dihuni oleh klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen, dan Benfica dari Portugal, dan AEK dari Yunani. Di kualifikasi grup E, Ajax mampu mengunci di posisi runner up grup E dengan catatan tiga kali menang dan tiga kali imbang. Mereka berhasil meraih 12 poin dari enam pertandingan tersebut.

Melanjutkan ke babak 16 besar, Ajax Amsterdam berhadapan dengan klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Di babak 16 besar ini awal kejutang Ajax sebagai kuda hitam berhasil mengalahkan sekaligus menyingkirkan Real Madrid. Tentunya tidak ada yang menyangka Ajax mampu menumbangkan tim raksasa seperti Real Madrid.

Pada babak delapan besar, Ajax kembali menghadapi tim raksasa asal Italia, Juventus. Usai bermain 1- 1 di leg pertama, Ajax kembali unggul 2 – 1 pada leg kedua, dan menyingkirkan Si Nyonya Tua dari ajang liga Champions. Sayangnya, langkah Ajax harus berakhir di babak semifinal saat menghadapi Tottenham Hotspur. Walaupun Ajax kalah dan tersingkir di babak semifinal, namun Ajax mendapat banyak pujian dari media atas perfoma timnya.

Musim lalu, Ajax meraih gelar juara di liga Belanda untuk ke 34 kalinya, dan berhak mendapatkan tiket liga Champions 2019 – 2020. Musim panas ini menjadi titik perubahan bagi Ajax. Dua pemain andalannya yang telah membawa Ajax sukses di musim lalu, Frankie De Jong dan Matthjis De Ligt pindah ke tim lain.

Kehilangan dua pemain andalan Ajax di bursa transfer musim panas membuat permainan Ajax menjadi tidak konsisten terutama di liga Champions. Bergabung di grup H bersama Chelsea, Valencia, dan Lille, klub asal Belanda itu gagal melanjutkan ke babak selanjutnya, dan meneruskan petualanganya di piala Europa.

Bermain pada babak ke 32 besar piala Europa, Ajax menghadapi tim asal Spanyol, Getafe. Pada leg pertama, Ajax bertandang ke markas Getafe, namun sayangnya, Ajax mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Getafe dengan skor 2 – 0. Di leg kedua, Ajax berhasil menang dengan skor 2 – 1. Namun, Ajax tetap harus tersingkir karena agregat gol dengan skor 3 – 2 bagi keunggulan Getafe.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top