Hasil Pertandingan

Hasil Skor Persebaya vs Arema 12 Desember 2019

Hasil Skor Persebaya vs Arema 12 Desember 2019

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Persebaya Surabaya meraih poin penuh saat menjamu musuh abadinya Arema FC pada pekan ke 32 Shopee Liga 1 2019. Klub dengan julukan Bajul Ijo itu berhasil menghalahkan Singo Edan dengan skor 4 – 1. Berkat hasil kemenangan ini, Persebaya naik peringkat ke urutan ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin 48. Sedangkan Arema masih tercecer di urutan ke 10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Di bawah arahan pelatih Aji Santoso, Bajul Ijo telah menjalani tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. David Da Silva menjadi pembeda di laga ini, dia berhasil mencetak dua gol bagi Persebaya, Sedangkan gol lainnya dicetak oleh Diogo Campos, dan Aryn Williams. Sedangkan gol hiburan bagi Arema FC dicetak oleh Hamka Hamzah.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Sang pelatih, Aji Santoso telah mempersiapkan strategi yang matang, dia menurunkan David Da Silva sebagai penyerang tengah. Sementara Oktafianus Fernando dan Alwi Slamat diturunkan oleh Aji Santoso untuk membantu lini serang Persebaya. Di lini belakang Persebaya, Otavio Dutra dan Hansamu dipersiapkan Aji Santoso untuk meredam serangan dari pemain Arema. Sementara, dari Arema FC, Milomir Seslijia menurunkan Hamka Hamzah sebagai tembok pertahanan Singo Edan. Arema FC juga menurukan tiga penyerang sekaligus yakni, Sylvano Comvalius, Ahmad Nur Hardianto, dan Dendi Santoso.

Babak pertama dimulai, Persebaya langsung tampil ngegas dalam menyerang pertahanan Arema. Alhasil, babak pertama baru saja berjalan empat menit, gol cepat dari gelandang asal Australia, Aryn Williams berhasil menjebol gawang Arema. Berawal dari umpan pendek Ruben Karel Sanadi, gagal diblok oleh pemain Arema, bola liar dari tengah lapangan langsung disambar oleh Aryn Williams, dia berusaha menusuk dari tengah, dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya tidak mampu di tepis penjaga gawang, Utam Rusdiana. Skor pun menjadi 1 – 0 bagi keunggulan Persebaya.

Ketinggalan satu gol, tim asuhan Aji Santoso tetap meningkatkan permainan mereka. Pada menit 27, aksi solo run David Da Sillva berhasil menjebol gawang Arema FC. Memanfaatkan umpan dari pemain belakang Persebaya, David Da Silva menerima bola, melakukan aksi nya dari tengah lapangan, melewati dua pemain belakang Arema, dan melepaskan tembakan ke sudut atas kanan gawang Arema. Skor pun menjadi 2 – 0 bagi keunggulan Persebaya.  Hingga babak pertama usai, skor 2 – 0 bertahan untuk keunggulan Persebaya.

Usai turun minum pada babak kedua, Persebaya masih gencar dalam mengobrak – abrik pertahanan Arema. Singo Edan tampak kewalahan dalam meredam agresivitas dari permainan Persebaya. Menit 78, gawang Singo Edan kembali kebobolan. Kali ini, Diogo Campos mencatatkan namanya di papan  skor. Memanfaatkan umpan terobosan dari Aryn Williams, Diogo Campos langsung menyontek bola tersebut dan menjebo gawang Arema FC. Skor 3 – 0. Namun, di menit 90 injury time, Hamka Hamzah berhasil mencetak gol hiburan bagi Arema. Memanfaatkanumpan silang dari Ricky Kayame, tendangan keras Hamka Hamzah tidak mampu ditepis penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra. Skor pun berubah menjadi 3 – 1. Namun, selang satu menit, David Da Silva kembali menjebol gawang Arema FC. Skor 4 – 1 bertahan hingga babak kedua usai.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top