Hasil Pertandingan

Hasil Skor Astana vs Manchester United Liga Europa

Hasil Skor Astana vs Manchester United Liga Europa

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Klub raksasa asal Inggris, Manchester United dipermalukan oleh Astana dengan skor 2 – 1 di matchday ke 5 kualifikasi grup L Liga Europa 2019/2020. Laga digelar di Astana Arena, pada hari Kamis dini hari WIB (28/11/2019). Setan Merah harus pulang tanpa membawa poin sama sekali. Hasil ini tetap tidak merubah posisi MU yang saat ini bertengger di peringkat pertama.

Di pertandingan ini, Ole Gunnar Solskjaer banyak mengandalkan pemain muda mereka, dan dia mempercayakan ban kapten nya kepada Jesse Lingard. Solskjaer hanya menggunakan Jesse Lingard dan Luke Shaw sebagai pemain seniornya. Sedangkan sisanya, Solskjaer menurunkan pemain muda mereka.

Babak pertama, MU mengambil inisiatif dalam menyerang. Hasilnya gebrakan dari Mason Greenwood nyaris mengubah kedudukan, namun tendangan nya masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Astana, Nenad Eric.  Pemain Astana tampak ragu – ragu, dan sering kehilangan bola. Hasilnya di menit 10, memanfaatkan umpan dari luar kotak penalti, Jesse Lingard mampu mengontrol bola, dan berhasil menendang dengan keras mendatar di sisi gawang Astana. Skor 0 – 1 pun bagi keunggulan MU.

Unggul satu gol, MU justru meningkatkan intensitas dalam menyerang. Greenwood  terus mencari peluang untuk menambah keunggulan MU. Pada menit 21, Lingard nyaris menambah keunggulan bagi MU, tapi tendangannya masih melebar gawang Astana. Pertandingan di babak pertama menjadi milik MU sepenuhnya. Dengan bermain tempo sedang, MU terus menyerang. Sedangkan Astana lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Namun hingga babak pertama usai, MU unggul 0 – 1.

Pada babak kedua, MU tampak menggunakan taktik yang sama. Sedangkan Astana tetap menjaga pertahanan mereka sambil menunggu serangan balik cepat. MU kembali mendapatkan peluang di menit 54. Dari aksi Luke Shaw melewati pemain Astana, dia langsung memberikan umpan silang ke kotak penalti, dan diterima oleh Tahith Chong yang saat itu berdiri bebas, sayang tendangannya masih melambung mistar gawang Astana.

Selang satu menit, serangan balik Astana menghasilkan gol penyeimbang. Memanfaatkan umpan matang dari Mutazayef, Shomko berhasil mengelabui Di Shon Bernard, dan menembak tepat ke gawang MU. Skor pun menjadi 1 – 1. Berkat satu gol, permainan Astana pun berubah. Mereka mencoba membangun serangan balik yang efektif. Hasilnya menit 62, lagi – lagi gawang MU harus kebobolan. Serangan balik dari Rukavina salah diantisipasi oleh Bernard, gol bunuh diri pun tak terhindarkan. Skor pun berubah menjadi 2 – 1 bagi keunggulan tim tuan rumah, Astana.

Ketinggalan satu gol membuat MU meningkat intensitas permainan mereka. Hasilnya di menit 78 dan 80, MU memiliki peluang emas, namun sayangnya kedua peluang emas tersebut belum mengubah kedudukan bagi MU. Hingga wasit meniup peluit panjang, kekalahan MU tidak bisa dihindari. Skor 2 – 1 bagi kemenangan Astana.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top