Berita Bola

Gagal Ciptakan Shot On Target, Manchester United Catat Rekor Negatif

Gagal Ciptakan Shot On Target, Manchester United Catat Rekor Negatif

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Kejutan di laga matchday kedua grup liga Europa 2019-2020, Manchester United sekali lagi ditahan imbang oleh tuan rumah AZ Alkmaar tanpa gol dengan hasil seri kacamata 0 – 0. Hal ini juga mencatatkan rekor negatif sepanjang sejarah dalam satu pertandingan, tidak ada peluang tembakan “Shot On Target”.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memang menurunkan mayoritas pemain muda nya, dan tidak semua pemain tim inti bermai saat menghadapi AZ Alkmaar. Namun, ada nama David De Gea yang menjadi punggung United di gawang, dan ada Marcus Rashford, bersama Jesse Lingard pada babak kedua guna membongkar pertahanan AZ Alkmaar.

Dikutip dari media kenamaan Inggris, MU gagal mencatatkan shot on target dalam pertandingan AZ Alkmaar di liga Europa untuk pertama kalinya di dalam sejarah mereka, yaitu sebanyak 25 pertandingan. Tentunya, kondisi ini sangat mengkhawatirkan, dimana tren negatif dan catatan buruk selalu melanda United dalam beberapa pekan di awal musim 2019-2020.

Hasil 0 – 0 menempatkan MU gagal meraih hasil kemenangan dalam 10 perandingan tandang terakhir di semua kompetisi, hasil enam kali kalah dan sisanya imbang. Catatan negatif berikutnya, hasil laga kemarin merupakan kegagalan selama 11 pertandingan yang mereka jalankan pada Februari hingga September 1989, terjadi 30 tahun silam.

Salah satu mantan pemainnya, dan juga legenda asal Inggris, Michael Owen mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap rekor dan catatan buruk MU hingga saat ini, dia pun melabeli MU sebagai klub terburuk di liga Inggris saat ini. “Sudah seharusnya Manchester United adalah tim terburuk di Inggris dalam beberapa dekade terakhir, benar bukan? Sejak Era Sir Alex Ferguson pensiun” ungkapnya.

Banyak publik, dan opini mengungkapkan bahwa MU bakal sulit melaju untuk bersaing dipapan atas liga Inggris saat ini. Kemungkinan besar MU bakal tertinggal posisi tengah. Michael Owen berpendapat bahwa United kemungkinan akan finis di posisi tujuh atau enam, apabila tetap tidak ada perubahan yang signifikan di klub Setan Merah.

Michael Owen juga mengkritisi kebijakan Solskajer dalam hal transfer pemain. Banyak publik mendatangkan Wan-Bissaka, Daniel james, dan Harry Maguire adalah hal tercerdik yang telah dilakukan oleh Solskajer. Namun, membuang Romero Lukaku, Alexis Sanchez, dan Smaliing adalah hal terceroboh yang dilakukan oleh Solskajer. Menurut Owen, MU tetap membutuhkan sosok pemain yang berpengalaman, untuk membantu pemain muda United makin berkembang. Saat ini hanya ada Paul Pogba dan David De Gea, bagi Owen hanya kedua pemain ini saja yang memiliki pengalaman dan bermental juara.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top