Berita Bola

Dua Wajah Frenkie de Jong: Tampil Bagus di Timnas, Biasa Saja di Barcelona

Dua Wajah Frenkie de Jong: Tampil Bagus di Timnas, Biasa Saja di Barcelona

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Pada bursa transfer musim panas ini, Frankie De Jong didatangkan oleh Barcelona dari Ajax Amsterdam. Gelandang muda asal Belanda ini telah menjadi banyak target klub – klub raksasa di Eropa usai tampil apik bersama Ajax Amsterdam pada musim 2018/2019. Dia mampu membawa klub Ajax menjuarai liga Belanda dan membawa Ajax tembus ke semifinal liga Champions.

Barcelona adalah klub yang sangat beruntung karena mampu mendapatkan jasa gelandang muda teserbut. Barcelona mengucurkan dana yang cukup besar senilai 75 juta euro plus bonus. Transfer De Jong ke Barcelona boleh dibilang sangat mulus, karena transfer tersebut langsung ditangani oleh sang presiden, Josep Maria Bartomeu. Namun dengan harga tersebut, gelandang yang baru berusia 21 tahun masih belum mampu menampilkan performa nya yang bagus.

Tiga pekan di La Liga sudah dilalui oleh Barcelona. Selama tiga pekan, Barcelona hanya menang satu kali, imbang satu kali, dan kalah satu kali. Saat ini El Barca berada di posisi kedelapan klasemen sementara La Liga. Padahal Frankie De Jong selalu menjadi starter dalam tiga laga El Barca. Dia belum mampu menunjukan performanya yang bagus hingga saat ini. Namun disi sisi lain, dia tampil bagus saat timnas Belanda berhadapan dengan Jerman. Dia pun menjadi pemain kunci atas kemenangan Belanda, dan berhasil mencatatkan satu gol di papan skor.

Salah satu media terkemuka di Spanyol, Marca, mengungkapkan bahwa Frankie De Jong sebagai pemain, dia memiliki kualitas yang bagus, dan diprediksi nantinya akan menjadi pemain yang sangat penting. Jurnalis Marca, Rojo beranggapan De Jong lebih nyaman ketika dia bermain di Belanda daripada di Barcelona. Rojo memiliki anggapan bahwa dia bermain dengan posisi yang berbeda.

Di timnas Belanda, Koeman sang pelatih, memberika De Jong peran yang sangat penting. Koeman memasang De Jong di posisi tengah agar mampu memberikan distribusi bola yang bagus, dan di menjadi pusatnya. Sedangkan di Barcelona, Valverde seolah berusaha memasukan posisi De Jong dengan Sergio Busquet menjadi satu peran yang sama. Sehingga mereka pun harus berbagi peran.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top