Berita Bola

Dilecehkan Rasis, Bonucci Malah Salahkan Moise Kean

Dilecehkan Rasis, Bonucci Malah Salahkan Moise Kean

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Saat Juventus bertandang ke markas Cagliari di Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, Moise Kean mendapatkan serang rasis oleh pendukung tuan rumah. Gerah dengan perlakuan rasialisme tersebut, pesepakbola Italia berusia 19 tahun tersebut melakukan cara yang unik membalasnya.

Ia merayakan gol yang dicetaknya dengan berlari ke arah depan tribun ultras Cagliari sambil merentangkan tangannya. Momen itu kemudian dibagikan Kean dalam akun Instagram pribadi miliknya, @moise_kean

“Cara terbaik untuk menanggapi rasisme,” tulis Kean di caption foto tersebut.

Aksi pria kelahiran Vercelli, Italia ini malah mendapatkan respon negatif dari Leonardo Bonucci. Bek yang musim lalu membela AC Milan ini malah menyalahkan penyerang keturunan Pantai Gading yang dianggapnya melakukan tindakan provokatif dengan merentang tangannya sambil berdiam diri di depan tribun ultras tuan rumah.

Bonucci menyatakan tak senang akan ulah Kean tersebut dan berargumen bahwa Kean seharusnya lebih memilih merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya daripada melakukan tindakan provokatif.

“Setelah dia mencetak gol, dia harusnya merayakan bersama rekan satu timnya. Dia tahu dia bisa melakukan hal lainnya,” kata Bonucci, seperti dilansir Asiansport.net dari Sky Sport Italia.

“Memang ada ejekan rasis, Blaise (Matuidi) juga marah mendengarnya. Saya pikir kesalahannya adalah 50-50, ini adalah kesalahan supporter dan respon Moise juga salah,” sambungnya.

“Kami adalah profesional dan harus memberikan contoh dan tidak memprovokasi siapa pun,” tegasnya.

Sementara sang kapten, Giorgio Chiellini berpendapat berbeda. Dia malah maklum akan keputusan Kean tersebut untuk melakukan selebrasi. Ia berharap semua pihak bisa menjaganya karena ia adalah aset bagi timnas Italia.

“Saya telah melihat tayangan ulang dan dia tidak melakukan apa pun. Moise itu aset sepakbola Italia. Dia anak emas yang bisa melakukan hal terbaik, jadi sebaiknya dia jangan dikecam,” bela Chiellini.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top