Berita Bola

Derby Manchester Milik Solskjaer, Namun City Lolos Ke Final Piala Inggris

Derby Manchester Milik Solskjaer, Namun City Lolos Ke Final Piala Inggris

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Manchester United sukses mengalahkan City pada duel yang bertajuk Derby Manchester di ajang semi final leg kedua Carabaou Cup. Pertandingan yang digelar di markas City, Etihad Stadium, MU berhasil menang tipis dengan skor 1 – 0 pada hari Kamis dini hari WIB (30/1/2020). Walaupun MU menang, City tetap berhak melaju ke babak final Carabou Cup. Hal tersebut MU kalah agregat gol 3 – 2 setelah City unggul 3 – 1 di leg pertama semi final.

Babak pertama dimulai, tuan rumah, Manchester City langsung tancap gas. Pada menit 9, Bomber asal Argentina, Sergio Aguero nyaris saja membuka keunggulan. Namun, tendangannya masih mampu ditepis oleh De Gea dengan sempurna. Tim asuhan Guardiola tampak mendominasi sejak menit awal babak pertama. Namun, pertahanan MU sangat disiplin dan menyulitkan pemain City untuk membongkar pertahanan MU.

MU sendiri tampak kesusahan saat berada di dalam pertahanan City. Mereka tampak mengalami kesulitan, City terlalu mendominasi permainan. Alhasil di menit 20, Kerja sama apik Mahrez dan Aguero nyaris membuka keunggulan bagi City, namun sang kiper MU, David De Gea bermain sangat gemilang. Dia sudah melakukan sejumlah penyelamatan yang krusial.

Keasikan menyerang membuat City lupa akan pertahanan mereka. Solskjaer yang melihat celah tersebut mengintruksikan pemainnya untuk berfokus ke serangan balik yang cepat. Hasilnya di menit 35, The Citizen kebobolan terlebih dahulu. Lengah pertahanan City membuat MU leluasa mencetak gol pertama. Bermula dari kesalahan pemain belakang City yang mengoper bola ke arah Matic, dan dengan mudahnya Matic langsung meembakan bola dengan voli kerasnya ke arah gawang Bravo. Skor pun berubah menjadi keunggulan tim tamu, 0 – 1. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama usai.

Pada babak kedua, City yang berusaha mencari skor penyeimbang. Tim asuhan Guardiola masih berupaya untuk meningkatkan intensitas permainan mereka. Menit 58, bermula dari kesalahan Jesse Lingard, bola langsung disambar dengan mudah oleh Sterling. Sterling yang melakukan aksi solo run gagal mencetak gol. Menit 72, City nyaris saja mencetak gol, namun sang kapten masih mampu ngeblok tendangan Silva. Hingga babak kedua usai, Skor tetap bagi keunggulan MU tidak berubah.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top