Berita Bola

De Ligt Akui Bermain di Italia Tidak Mudah

De Ligt Akui Bermain di Italia Tidak Mudah

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET –  Bek muda asal Belanda Matthjis De Ligt mengungkapkan keluhannya bahwa berada dan bermain di liga Italia bukan sesuatu hal yang mudah. Musim lalu, bek yang baru berusia 20 tahun bermain di Ajax Amsterdam, dan tampil sangat impresif bersama Ajax di liga Belanda dan liga Champions musim lalu. Dia juga menjadi kapten di Ajax Amsterdam dan membawa klub nya juara liga Belanda. Bukan hanya itu saja, De Ligt juga tampil impresif bersama timnas Belanda, dan membawa timnas Belanda menjuarai UEFA Nations League 2019.

Pada bursa transfer musim panas ini, De Ligt secara resmi jadi milik dari Juventus. Juventus membeli De Ligt dengan harga yang cukup fantastis dengan nilai 85 juta euro. Dari awal keberadaan De Ligt sudah mulai dinantikan oleh penggemar Juventus, dan dia dipercayai akan langsung mendapatkan posisi pemain inti di bawah asuhan Maurizio Sarri. Namun faktanya jauh berbanding terbaik.

Di awal pra musim, De Ligt tampil kurang menonjol dan sering melakukan banyak kesalahan di lini belakang Juventus. Pada laga perdana liga Italia, De Ligt juga dicadangkan oleh Sarri. Sarri lebih mempercayai Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci untuk membantu lini pertahanan Juventus. Minggu kemarin, sang kapten harus absen karena mengalami cedera lutut yang serius, sehingga Sarri pun mempercayai De Ligt menjadi starter untuk lini belakang Juventus bersama Leonardo Bonucci. De Ligt pun menyadari bahwa bermain di Italia memang tidak mudah.

Hal ini terbukti saat De Ligt memulai debutnya sebagai starter saat Juventus mengahadapi rival bebuyutannya Napoli, pada akhir pekan lalu. Dia tampil full time selama 90 menit, dan berakhir dengan kedudukan 4 – 3 untuk kemenangan Juventus. Namun yang menjadi sorotan mengenai penampilan De Ligt yang tidak sesuai dengan ekspektasi publik. Dua gol Napoli karena De Ligt. Dia gagal dalam menjalankan tugasnya yakni mengawal Hirving Lozano dan Giovanni Di Lorenzo. Penampilan De Ligt sangat dibawah standar apalagi setalah Juventus mengeluarkan biaya transfer yang cukup besar. Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda pun mengakui bahwa De Ligt tidak bermain maksimal dan cederung melakukan kesalahan saat Juventus berhadapan dengan Napoli.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top