Berita Bola

Comeback!! Chelsea Berhasil Menahan Imbang Ajax

Comeback!! Chelsea Berhasil Menahan Imbang Ajax

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET –  Drama 8 gol terjadi saat Chelsea menghadapi Ajax Amsterdam di match day 4 grup H liga Champions 2019/2020 hari Rabu, dini hari WIB (6/11/2019). Pertandingan yang gila dan sungguh melelahkan bagi kedua klub akan menjadi ciri khas baru dari liga Champions di musim ini. Pertandingan berakhir dengan hasil seri dengan skor 4 – 4.

Selama 90 menit, kedua klub memang bermain sangat terbuka, jual beli serangan pun terjadi pada kedua klub. Namun, hasil skor yang terjadi di babak pertama seakan menjadi milik Ajax Amsterdam. Ajax berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Tammy Abraham di menit ke 2.  Namun, Chelsea langsung memberi respon cepat. Jorginho berhasil mencetak gol melalui kotak penalti pasca Pulisic dijatuhkan pemain belakang Ajax di kotak terlarang. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1 – 1.

Kedudukan imbang membuat Ajax dan Chelsea, sama sama main terbuka. Namun, di menit 20. Ajax berhasil mengubah kedudukan menjadi 1 – 2. Gol kedua Ajax dicetak oleh Quincy Promes. Memanfaatkan umpan silang dari Ziyech, Promes berhasil menyundul bola dan menjebol gawang Chelsea. Selang 15 menit, Ajax menambha keunggulan menjadi 1 – 3. Kali ini Kepa, gagal mengantisipasi tendangan bebas Ziyech, dan berbuahkan gol bunuh diri Kepa. Kedudukan 1 – 3 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Van Der Beek berhasil menambah keunggulan bagi Ajax dan skor pun menjadi 1 -4. Namun, di menit 63, seakan – akan dewi fortuna menjadi milik The Blues. Tammy Abraham berhasil melepaskan umpan ke gawang Ajax, dan disontek apik oleh Azpiliculeta. Skor pun berubah menjadi 2 – 4. Pada menit 71, Jorginho kembali mencetak gol bagi Chelsea melalui kotak penalti akibat handsball Veltman. Gol penyeimbang bagi Chelsea dicetak oleh  James Reece di menit 74. Skor pun menjadi imbang 4 – 4 bertahan hingga akhir babak kedua selesai.

Sang kapten, Azpiliculeta mengakui timnya mendapatkan kesulitan di babak pertama, namun timnya mampu membuktikan bahwa mereka bisa melakukan comeback yang luar biasa. “Di babak pertama, kami memang ketinggalan skor dari Ajax, namun di babak kedua kami mampu mengatasinya, dan kami berhasil melakukannya” ujar Azpiliculeta.

Sebagai sang kapten, Azpi mengacungi jempol bagi pemain pemain muda Chelsea, karena mereka mampu membuktikan bahwa mereka pemain muda yang memiliki mental juara. “Walaupun kami tertinggal di babak pertama, kami tetap berjuang dan tidak patah semangat, hal itu disebabkan karena kami memiliki mental sebagai juara” imbuh nya.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top