Berita Bola

Chelsea Akhiri Musim Ini Dengan Juara Liga Europa

Chelsea Akhiri Musim Ini Dengan Juara Liga Europa

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Hasil yang luar biasa untuk salah satu klub wakil dari Liga Inggris, yakni Chelsea. The Blues akhirnya berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini pasca menghajar habis sesama wakil dari Liga Inggris yakni Arsenal dengan skor 4-1 di Olympic Stadium Baku, Azerbajian, Kamis dini hari WIB. Itu menjadi trofi Liga Europa kedua Chelsea setelah pada 2013 juga berhasil memenangkannya. Eden Hazard menjadi bintang kemenangan bagi Chelsea dengan memborong dua gol. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Oliver Giroud dan Pedro Rodriguez. Dan satu gol hiburan dari Arsenal dicetak oleh Alex Iwobi.

Pada babak pertama, kedua klub berusaha mendominasi, dimulai dari Arsenal yang mencoba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mereka lebih banyak bermain dari sisi lebar lapangan dengan memanfaatkan Ainsley Maitland Niles. Berkali – kali pemain belakang Chelsea harus berjuang untuk meredam agresivitas pemain depan Arsenal. Sementara, Chelsea mengandalkan Hazard sempat membuka beberapa peluang namun gagal dimanfaatkan oleh Giroud. Pada menit ke 18, Lacazette sempat terjatuh saat berduel dengan Kepa di kotak penalti. Namun menurut wasit, pelanggaran yang dilakukan oleh Kepa tidak ada unusr kesengajaan, sehingga tak perlu hukuman penalti. Chelsea pun mencoba mendominasi permainan, peluang dari Emerson mampu dihadang oleh Petr Cech. Oliver Giroud hampir mencetak gol pada menit 40, namun sayang sepakannya tepat ke arah Cech mampu dibendungnya. Babak pertama pun harus berakhir dengan kedudukan skor 0 – 0.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Sarri mendominasi sejak awal permainan dimulai. Alhasil umpan yg dikirim Emerson ke kotak penalti mampu diselesaikan dengan baik oleh sundulan Giroud pada menit 49. Tandukan Giroud tidak mampu dihalau oleh Petr Cech. Chelsea memimpin dengan skor sementara 1-0. Arsenal berusaha membalas keadaan,namun serangan balik yang cepat  membuat Arsenal ketinggalan lagi. Assist Eden Hazard berhasil dituntaskan oleh Pedro Rodriguez pada menit 60. Skor sementara menjadi 2 – 0 bagi Chelsea. Empat menit kemudian, Chelsea mendapatkan hadiah penalti pasca pelanggaran Naitland Miles kepada Giroud. Hazard suskes mencetak gol sebagai eksekutor penalti. Chelsea pun memimpin dengan skor sementara 3 – 0. Lalu, tidak lama kemudian Alex Iwobi yang baru masuk berhasil mencetak gol bagi Arsenal menit 69. Tendangan volinya bersahil menembus gawang Kepa. Dan skor sementara menjadi 3 – 1. Menit 72, Hazard kembali lagi mencetak gol bagi The Blues dan memastikan kemenangan The Blues. Berawal dari umpan silang Giroud dan Hazard, Hazard berhasil mengecoh dua pemain belakang Arsenal, dan menjebol gawang Cech. Hingga babak kedua usai, Chelsea unggul 4 – 1 atas Arsenal di Olympic Baku Stadium, Azerbajian.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top