Berita Bola

Barcelona Tumbang, Maxi Gomez Sang Aktor Kemenangan Valencia

Barcelona Tumbang, Maxi Gomez Sang Aktor Kemenangan Valencia

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Klub raksasa asal Catalan, Barcelona akhirnya tumbang saat menghadapi Valencia di pekan ke 21 liga Spanyol dengan skor 2 – 0. Pertandingan yang cukup alot bagi kedua tim, namun sang tuan rumah memenangi laganya di kandang sendiri, Mestalla Stadium. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama bagi debut pelatih baru mereka Setien dan merupakakan kekalahan yang keempat kalinya.

Bermain dikandang sendiri, Valencia justru langsung tancap gas. Pemain Valencia memulai inisiatif dalam menyerang. Alhasil, di menit 10 Valencia mendapatkan peluang terbaiknya melalui hadiah penalti setelah Pique menjatuhkan Gaya di kotak terlarang. Namun, Maxi Gomez yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sang kiper, Ter Stegen berhasil menepis bola.

Walaupun gagal, Valencia tampak tidak menyerah. Mereka tetap mampu bermain lebih efektif ketika sudah berada di sektor pertahanan Barcelona. Di menit 29, lagi – lagi peluang terbaik datang dari Maxi Gomez dkk namun masih mampu diblok oleh Ter Stegen. Di sisi lain, Barcelona baru memiliki peluang emas nya di menit 36. Tendangan Bebas yang terarah oleh Lionel Messi mampu dibaca oleh kiper Valencia, Domenech. Hingga babak pertama usai skor pun tetap 0 – 0.

Di babak kedua, jalannya laga menjadi berubah, kedua tim saling menyerang. Pertandingan makin alot bagi Valencia, karena Barcelona mampu membaca permainan Valencia. Barcelona pun langsung tancap gas. Alhasil dua menit babak kedua baru berjalan, sepakan Lionel Messi nyaris membuahkan gol. Namun sayang bolanya masih melebar jauh tiang gawang Valencia.

Namun, tiga menit kemudian, kejutan terjadi bagi Barcelona. Serangan balik cepat dari lini belakang Valencia membaut pemain Barcelona kehilang ritme permainan mereka. Maxi Gomez langsung menembakkan namun bola malah mengenai badan dari Jordi Alba, dan bola masuk ke gawang Barcelona. Skor pun berubah menjadi 1 – 0.

Ketinggalan satu gol, Setien langsung merespon dengan memasukkan Arturo Vidal, dan meningkatkan intensitas permainan mereka. Sejumlah peluang emas diciptkan Lionel Messi dkk namun belum membuahkan hasil. Valencia kembali mengandalkan serangan balik di menit 77. Memanfaatkan umpan dari Ferran Torres, dan Maxi Gomez yang berdiri bebas, berhasil mengontrol bola dan langsung melepaskan tendangan kerasnya jauh dari sisi kiri sang kiper. Skor pun menambah keunggulan bagi Valencia menjadi 2 – 0.

Maxi Gomez, sang bomber Valencia asal Uruguay tampaknya gemar dalam mencetak gol ke bawang Barcelona. Sang bomber telah membukukan 39 gol dari 88 pertandingan bersama Valencia. Namun, dari 39 gol itu, Maxi Gomez telah membukukan lima gol yang dicetak olehnya saat berhadapan dengan Barcelona. Gomez juga tercatat mampu melakukan tiga tembakan yang terarah menuju gawang Barcelona.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top