Berita Bola

Barcelona Kalah, Atletico Bakal Jumpa Real Madrid Di Final

Barcelona Kalah, Atletico Bakal Jumpa Real Madrid Di Final

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol 2019-2020 dengan skor dramatis yakni 3 – 2. Laga ini cukup berjalan dengan alot dan tempo tinggi. Barcelona dan Atletico Madrid bermain dengan terbuka, jual beli serangan pun terjadi selama 90 menit. Laga ini cukup menghasilkan kontroverional, sang wasit menganulir dua gol dari Barcelona melalui VAR. Berkat kemenangan ini, Atletico memastikan langkah nya menuju final bertemu dengan Real Madrid.

Babak pertama dimulai, tim asuhan Valverde mencoba mengambil inisiatif dalam menyerang, sayangnya belum ada peluang yang berbahaya dari Lionel Messi dkk. Peluang dari Griezmann pun masih mampu ditepis baik oleh sang kiper, jan Oblak. Namun, tim asuhan Diego Simeone juga berusaha mengobrak – abrik sektor pertahanan Barcelona. Sejumlah peluang emas dari Koke cs gagal dimanfaatkan baik oleh pemain Atletico. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usia.

Babak kedua dimulai, Atletico berhasil membuka keunggulan. Gol pertama Atletico ditorehkan gelandang asal Spanyol, Koke. Memanfaatkan umpan silang dari Angel Correa, Koke berhasil mengecoh Neto dan melesakkan gawang Barcelona dengan tendangan datarnya. Skor 1 – 0 bagi keunggulan Atletico. Namun, selang lima menit, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun menjadi imbang 1 – 1.

Messi sempat membuka keunggulan bagi Barcelona, namun golnya dianulir ole wasit Jose Luis Gonzales setelah berkonsultasi dengan tim VAR. Barcelona baru bisa membuka keungguilan di menit 62. Uniknya, yang mencetak gol kedua Barcelona adalah sang mantan pemainnya, Antoinne Griezmann. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Oblak, Griezmann berhasil menyundul ke arah gawang Atletico. Skor pun menjadi 1 – 2.

Barcelona juga nyaris menambah keunngulan melalui Gerard Pique. Namun, sang wasit menganulir gol tersebut pasca berkonsultasi dengan pihak VAR. VAR menangkap posisi Arturo Vidal telah berdiri dulu pada posisi offside. Drama baru terjadi di menit 80, Neto melakukan pelanggaran setelah menjatuhkan Vitolo di kotak penalti. Alvaro Morata yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Skor pun menjadi 2 – 2.

Gol kemenangan Atletico baru terjadi pada menit 86. Tembakan keras Angel Correa sempat dimentahkan oleh Neto, namun bola tetap melesak masuk ke gawang Barcelona. Hingga babak kedua usai kemenangan bagi Atletico Madrid dengan skor 3 – 2.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top