Berita Bola

Atletico Madrid Taklukkan Anfield

Atletico Madrid Taklukkan Anfield

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Langkah Liverpool sebagai juara bertahan liga Champion harus berakhir secara tragis. Mereka habis dipermalukan oleh Atletico Madrid dengan skor 2 – 3 di leg kedua babak 16 besar liga Champions yang dihelat di Anfield Stadium Kamis dini hari WIB (12/3/2020). Melalui kemenangan ini, Atletico berhak melanjutkan langkahnya menuju babak perempat final dengan kemenangan agregat skor 4 -2 usai di leg pertama mereka menang 1 – 0.

Bermain di babak pertama, Atletico nyaris mengancam gawang Liverpool. Duet maut Joao Felix dan Diego Costa mampu mengancam gawang Liverpool. Sayangnya penyelesaian akhir Diego Costa masih belum menemui sasaran yang tepat. Berikutnya, The Reds mulai mendominasi permainan. Mereka berhasil mengunci pemain Atletico di sektor pertahanan.

Hasilnya, Liverpool terus melakukan gencar serangan. Namun, sejumlah peluang yang tercipta oleh Sadio Mane dkk belum mampu membuahkan hasil. Jan Oblak, sang kiper Atletico Madrid memang tampil dengan performa yang sangat bagus. Dia berjibaku untuk menggagalkan peluang yang diciptakan oleh Mohamed Salah dkk.

Liverpool akhirnya berhasil memecahkan kebuntuannya di menit 43. Bermula dari umpan Alexander Trent, bola berhasil disambut oleh Wijanldum melalui tandukannya, dan berhasil menjebol gawang Atletico. Skor pun berubah menjadi 1 – 0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Liverpool makin meningkatkan intensitas daya serang mereka. Mohamed Salah dkk mencoba mendominasi permainan. Namun belum satu pun gol tambahan, dan Diego Simeone merespon dengan memasukan Marcos Llorente guna menggantikan Diego Costa.

Di menit 66, Liverpool nyaris menggandakan skor. Sayangnya, tandukan Andy Robertson masih mengenai mistar gawang. Sejumlah peluang apik dari Liverpool tidak ada satupun yang berhasil merobek jala Jan Oblak. Pertahanan Atletico cukup rapi dan ketat. Sehingga Salah dkk juga kesusahan mencetak gol. Hingga 90 menit skor tetap 1 – 0 dan dilanjutkan dengan babak extra time.

Di babak tambaan, Liverpool tetap menggencarkan serangan. Hasilnya di menit 94, Liverpool sukses menambah keunggulan melaui Roberto Firmino. Bermula dari umpan Wijnaldum, bola berhasil disundul oleh Firmino, namun bola mengenai mistar gawang. Kemudian, bola rebound berhasil disontek ke gawang Atletico. Skor pun menjadi 2 – 0 bagi keunggulan Liverpool.

Selang tiga menit, Atletico sukses mencetak gol balasan melalui tembakan keras Marcos Llorente dari luar area kotak penalti. Bermula dari umpan Trent ke Adrian, lalu tendangannya malah mendarat ke Joao Felix dan dia memberi umpan pendek ke Llorente, dan berhasil menjebol gawang Liverpool. Skor pun menjadi 2 – 1.

Llorente menjadi mimpi buruk bagi The Reds. Serangan balik cepat dari Atletico Madrid sukses membalikan kedudukan menjadi imbang 2 – 2. Sepakan keras Llorente berhasil menjebol untuk kedua kalinya. Di menit akhir, Atletico kembali membobol gawang Liverpool. Kali ini giliran bomber asal Spanyol, Alvaro Morata sukses menjebol gawang Adrian. Skor berakhir dengan kemanangan Atletico 2 – 3.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top