Berita Bola

Argentina Kecewa Dengan Sistem VAR

Argentina Kecewa Dengan Sistem VAR

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – Laga semifinal ajang Copa America 2019 tadi pagi sempat diributkan dengan keputusan wasit dan asistennya alias VAR (Video Assistant Referee) yang dianggap merugikan kesebelasan tim nasional Argentina. Yang dimana pada pertandingan itu mereka sedang berhadapan dengan tuan rumah yaitu Brazil. Pertandingan itu diakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Coutinho dkk.

Alhasil skuad yang dikapteni mega bintang sepakbola, Messi pun harus terhenti langkahnya pada babak ini. Yang paling kecewa dalam kasus ini adalah Sergio Kun Aguero yang merasa sangat kesal terhadap tidak berfungsinya sistem VAR pada gol kedua timnas Brazil. Dikarenakan lini pertahanan mereka, Juan Foyth tidak mau mengejar bola karena sangkin percayanya dengan sistem asisten wasit tersebut.

Awalnya bermula dari Aguero yang jatuh akibat berduel dengan Dani Alves kapten Brazil di area pinalti. Foyth yang berjarak sangat dengan Gabriel Jesus pun tidak mau berduel atau mengejarnya karena menganggap wasit akan meniup peluit yang menandakan pelanggaran atas Aguero tersebut. Namun nyatanya permainan tetap berjalan tanpa adanya peluit wasit tersebut.

Foyth yang sudah kalah langkah, tidak dapat mengejar lagi, Firmino yang menjadi target man di tim yang berbaju kuning tersebut mendapat umpan dari Gabriel dan sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 sekaligus memastikan langkah Argentina harus berakhir setelah laga tersebut.

Yang menjadi sorotan utama pada laga ini ialah tentunya Lionel Messi yang kembali gagal bersama negara kebangsaannya. Messi selalu kalah dalam 9 kompetisi terakhir yang diikuti bersama Argentina. Tak sedikit pihak mulai dari netizen, fans, dan banyak media yang mem-bully Messi akibat harus kalah lagi di kompetisi tingkat Internasional. Berbagai hujatan pun menghampiri sosok bintang yang mengabdi kepada Barcelona tersebut.

Salah satu komentar pedas yang berhasil kami dapatkan adalah kurang lebih seperti, Mau kapan lagi Messi bisa membawa Argentina juara? Saya rasa mustahil, sedangkan Ronaldo sudah membawa Portugal juara sebanyak dua kali, dan kita sudah tahu siapa bintang yang sesungguhnya. Kalimat tersebut pun menjadi perdebatan yang cukup seru dimana para fans masing masing pemain datang ikut berkomentar.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top