Berita Bola

AC Milan Vs Juventus : Imbangi Juventus, AC Milan Tidak Lagi Inferior

AC Milan Vs Juventus : Imbangi Juventus, AC Milan Tidak Lagi Inferior

MACAUSLOT88

ASIANSPORT.NET – AC Milan harus puas dengan skor imbang 1 – 1 saat menjamu Juventus di markas San Siro pada semifinal leg pertama Coppa Italia, Jumat dini hari hari (WIB). Duel ini cukup seru, terutama tim tuan rumah, AC Milan, mereka mampu meredam keagresifitas Juventus selama 90 menit pertandingan. Bagi Rossoneri, hasil imbang boleh dibilang cukup memuaskan.

Pada babak pertama, AC Milan sebagai tim tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu. Milan sempat membuka peluang dari sundulan Ibrahimovic, namun sundulan masih melambung tinggi dari gawang Juventus. 15 Menit awal, Milan tampak memegang kendali permainan. Kombinasi apik dari Ibrahimovic, Rebic, dan Calhonoglu sempat merepotkan barisan pertahanan Juventus.

Tim asuhan Maurizio Sarrri tampak susah mengembangkan permainan mereka. Juventus tidak memiliki banyak peluang di babak pertama. Dybala dan Ronaldo yang ingin membongkar pertahanan Milan tampak kesulitan karena pressing yang diterapkan pemain belakang Milan. Hingga babak pertama usai skor bertahan imbang 0 – 0.

Babak kedua, AC Milan berusaha untuk meneror sektor pertahanan Juventus. Hasilnya pertandingan baru berjalan lima menit, Rebic nyaris membuka keunggulan bagi Rossoneri melalui tendangan first time nya. Namun, bola dengan mudah ditangkap oleh Buffon. Berikutnya, tendangan keras Calhonoglu dari area luar kotak penalti mampu diblok oleh Buffon, dan bola liar masih mampu dibuang oleh Bonucci.

AC Milan yang terus membordar bardir pertahanan Juventus tampak kesulitan di penyelesaian akhir. Bola mampu digagalkan oleh sang kiper mereka, Gianluigi Buffon. Namun, di menit 61, AC Milan berhasil memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan dari Samu Castilejo, penyerang asal Kroasia, Ante Rebic berhasil mengkonversi umpan tersebut menjadi gol melalui sentuhannya. Skor pun menjadi keunggulan AC Milan 1 – 0.

Tertinggal satu gol, Sarri langsung merespon dengan memasukkan sang gelandang, Rodrigo Bentacur dan Mattia De Sciglio untuk emnambah daya gedor mereka. Namun, belum ada peluang yang terjadi. Hingga di menit 71, mimpi buruk bagi Rossoneri, sang wasit harus memberikan kartu kuning kedua kepada Theo Hernandez. Milan harus bermain dengan 10 orang. Jelang laga usai, Juventus mendapatkan hadiah penalti. Wasit memberikan hadiah penalti karena handball yang dilakukan oleh Davide Calabria. Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1 – 1 bertahan hingga babak kedua usai.

MACAUSLOT88

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top